Km 228 Jalan Gemaharjo Pacitan Kembali Tertimbun Longsor

Km 228 Jalan Gemaharjo Pacitan Kembali Tertimbun Longsor Material longsoran yang masih menutupi badan jalan. (foto: ist)

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Jalur baru di Km 228 Dusun Dondong, Desa Gemaharjo, Kecamatan Tegalombo, Pacitan kembali tertimbun longsor. Sontak saja, jalur utama yang menghubungkan Pacitan-Ponorogo tersebut macet total tak bisa dilalui semua kendaraan.

Untuk sementara waktu, arus kendaraan dialihkan melalui jalur lama dengan melintas di jembatan bely.

"Sekira pukul 06.00 WIb pagi, jalur sudah tertutup longsor. Sehingga arus lalu-lintas terpaksa harus dialihkan melalui jalur lama," ujar Budi Hari Santoso selaku Kasi Pembangunan Jalan dan Jembatan (PJJ) UPT PJJ Dinas PU dan Bina Marga Pemprov Jatim Wilayah Pacitan, Rabu (14/2).

Saking banyaknya material yang melorot ke badan jalan, pihak PJJ harus ekstra dalam melakukan proses evakuasi karena di kanan-kiri jalan merupakan kawasan permukiman.

"Sehingga selain mengerahkan backhoe juga DT (dum truk). Sebab material longsoran harus dimobilisasi ke lokasi lain. Kondiai inilah yang menyebabkan lamanya proses evakuasi," jelasnya pada pewarta.

Budi memperkirakan jalur tersebut baru bisa dilalui kembali tengah malam nanti. "Sekarang ini masih dalam proses pembersihan," tandasnya. (yun/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO