Minggu, 19 Agustus 2018 12:30

Plaza Gempol Belum Beroperasi, Disperindag Klaim Masih Verifikasi Pedagang

Selasa, 13 Februari 2018 21:14 WIB
Wartawan: Ahmad Habibi
Plaza Gempol Belum Beroperasi, Disperindag Klaim Masih Verifikasi Pedagang
Plaza Gempol yang dibangun tahun lalu belum di manfaatkan untuk aktivitas para pedagang.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Eksistensi Plaza Gempol yang dibangun dengan anggaran puluhan milyar rupiah hingga kini belum juga dimanfaatkan untuk aktifitas pada pedagang. Bangunan lantai dua yang digadang-gadang Pemkab Pasuruan sebagai pusat ekonomi masyarakat di wilayah barat belum juga ditempai oleh para pedang.

Data yang dimiliki Bangsaonline.com menyebutkan, Plaza Gempol dibangun mulai tahun 2016 lalu dengan anggaran 20 miliar. Akan tetapi dana tersebut belum juga bisa merampungkan bangunan fisik sehingga pada tahun 2017, kembali dianggarkan Rp 5,1 miliar. 

Dana tersebut dipergunakan untuk pembuatan ruang partisi finishing struktur balok, pengerjaan langit –langit,pemasangan keramik dan roling door.

PPKom Disperindag Syafuddin Zuhri yang dikonfirmasi via seluler terkait pemanfaatan Plaza Gempol menjelaskan bahwa pihak Disperindag masih melakukan verifikasi pada pedangang yang akan menempati stand di sana.

”Saat ini Dinas masih melakukan verifikasi kepada pedagang lama dan pedagang baru,setalah selesai baru akan di sosialisasikan kepada meraka,“ jelasnya tanpa merinci persyaratan bisa menempati Plaza Gempol.

Ia menambahkan, pihak Dinas memang tetap akan memprioritaskan para pedagang lama untuk bisa menempati los. Baru setelah ada sisa stand yang belum terisi,akan di tempati oleh pedagang baru. 

“Kita berharap di sana bisa lebih meriah seperti pasar modern lainnya ,makanya dilakukan kehati-hatian saat verifikasi,“ jelasnya.

Pria yang akrab dipanggil Udin ini menambahkan, untuk los di bekas pasar daerah dan pasar hewan rencana akan di tempati sekitar 172 pedagang dengan rincian yang ada di lantai bawah/II sebanyak 80 unit ,sedangkan di lantai I ada 92 unit .(bib/par/ian) 

Sabtu, 11 Agustus 2018 16:43 WIB
Oleh: Ach. Taufiqil Aziz*Sekitar jam 17.00, pada 9 Agustus 2018, kami sekeluarga masih menonton stasiun televisi tentang pengumuman Cawapres Jokowi. Di televisi, beberapa stasiun dan pengamat sudah menganalisa bahwa Mahfud MD (MMD) yang akan menjadi ...
Kamis, 16 Agustus 2018 17:26 WIB
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   In ahsantum ahsantum li-anfusikum wa-in asa'tum falahaa fa-idzaa jaa-a wa’du al-aakhirati liyasuu-uu wujuuhakum waliyadkhuluu almasjida kamaa dakhaluuhu awwala marratin waliyutabbiruu maa ‘al...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Sabtu, 18 Agustus 2018 10:03 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Rabu, 08 Agustus 2018 10:41 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Asosiasi Wisata Gua Indonesia (Astaga) dan Mahasiswa Pecinta Alam (Mahipal) Unirow Tuban akhirnya memaparkan data pemetaan gua di Desa Jadi, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. Data tersebut dikeluarkan setelah tim me...