Senin, 19 Agustus 2019 13:36

Resepsi HPN 2018, Wagub Jatim dan Wabup Gresik Apresiasi KWG

Jumat, 09 Februari 2018 20:43 WIB
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Resepsi HPN 2018, Wagub Jatim dan Wabup Gresik Apresiasi KWG
Wagub Jatim Gus Ipul didampingi Wabup Moh. Qosim bersama jajaran pengurus KWG dalam resepisi HPN 2018. Foto: SYUHUD A/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wakil Gubernur (Wagub) Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) bersama Wabup Gresik Moh. Qosim menghadiri tasyakuran resepsi Hari Pers Nasional (HPN) Komunitas Wartawan Gresik (KWG) tahun 2018 di Sekretariat KWG Jalan Basuki Rahmat, Jumat (9/2).

Juga hadir para petinggi partai seperti Ketua DPC Gerindra Gresik Asluchul Alif, Ketua MUI Gresik Mansoer Shodiq, sejumlah kiai, pejabat, perwakilan perusahaan, ormas dan sejumlah komponen masyarakat serta sekitar 200 anak yatim dan piatu yang diantar orang tua dan kerabatnya.

Wabup Moh. Qosim dalam sambutannya mewakili Pemerintah Kabupaten setempat memberikan apresiasi yang besar terhadap wartawan yang tergabung dalam KWG. "Kepedulian KWG terhadap masyarakat sangat membantu program pemerintah. Karena itu, Pak Bupati senantiasa memberikan dukungan besar terhadap KWG," terangnya.

Sementara Wagub Jatim Saifullah Yusuf menyatakan bahwa wartawan atau media merupakan salah satu pilar membangun bangsa. "Pers merupakan pilar demokrasi. Karena keberadaan pers memiliki peran besar dalam pembangunan. Apabila wartawan bisa menjalankan tugas dengan baik, maka bisa membangun bangsa," katanya.

Ia mengaku bangga dengan KWG yang selalu bisa meningkatkan kualitasnya dalam menjalankan tugasnya. Sehingga, keberadaan wartawan makin memiliki andil besar dalam membangun bangsa.

Dalam kesempatan ini, Gus Ipul juga memaparkan hasil survei yang menunjukkan kepuasan selama dirinya bersama Gubernur Jatim Pakde Karwo (Soekarwo) memimpin Jawa Timur.

"Tingkat kepuasan masyarakat mencapai 70 persen. Karena itu, tentunya masih ada kekurangan seperti pengurangan angka pengangguran, kemiskinan, infrastruktur, limbah B3 dan lainnya. Kami terus berupaya untuk membenahi kekurangan itu," paparnya.

Pada kesempatan ini, Gus Ipul juga mohon pamit karena per tanggal 15 Februari 2018 ia akan cuti maju menjadi Calon Gubernur Jatim. "Jika ada salah, kami mohon maaf," pungkasnya.

Sementara Sekretaris KWG M. Syuhud Almanfaluty menyatakan pihaknya akan menggelar banyak acara sosial dan keagamaan untuk memperingati HPN tahun 2018.

"KWG telah mengadakan bantuan kepada korban banjir di Dusun Iker-iker Kecamatan Cerme, donor darah di sekretriat KWG, khataman Al Qur'an, santunan 200 anak yatim dan piatu. Dan, terakhir kami akan adakan studi banding ke Bandung bersama DPRD Gresik dalam rangka menggali potensi pendapatan daerah," pungkasnya. (hud/ian)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 09 Agustus 2019 19:52 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri memiliki destinasi wisata baru bernama Dewi Cemara. Obyek wisata berbasis pertanian dan peternakan di Desa Kedung Malang, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri ini telah diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...