Truk Pengangkut Gas Asal Surabaya Alami Kebocoran di Tuban

Truk Pengangkut Gas Asal Surabaya Alami Kebocoran di Tuban

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Mobil truk pengangkut gas CNG (Compressed Natural Gas) milik PT. Maxalmina Surabaya mengalami kebocoran tangki di jalan raya Pantura Surabaya-Semarang, tepatnya di Desa Pabeyan Kilometer 30-31, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban, Senin (7/02/18).

Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, rencananya bahan bakar gas tersebut akan dikirim ke PT Djarum, Kudus, Jawa Tengah. Namun, di tengah perjalan Mobil yang di kemudikan oleh Khoirul anam (24) Warga Desa Tajen, Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang dan seorang kernek, Maskad (36) alamat Desa Sidorejo, Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang Jawa Tengah mengalami kebocoran gas pada muatannya. Akibatnya, truk dari arah Semarang dan Surabaya ditutup sementara guna melakukan pemadaman.

Kasubag Humas Polres Tuban Iptu Agus Edi Pranoto menjelaskan, kejadian itu bermula saat truk tangki melintas di depan pasar Tambakboyo. Namun, tiba-tiba sang sopir mengetahui adanya kebocoran dari tangki. Kemudian, sopir berupaya untuk mengamankan truk beserta muatannya dari padatnya pemukiman warga. Setelah menjauh, ternyata mobil tangki kembali mengalami kebocoran.

“Karena mengalami kebocoran, sehingga pengemudi tersebut panik dan menyelamatkan diri kemudian melepaskan kendaraannya hingga kendaaraan tersebut berhenti sendiri di tepi jalan dan menimbulkan kamacetan di jalan pantura,” papar Agus.

Beruntung dari kejadian itu tidak ada korban jiwa. Namun, jalur pantura Surabaya-Semarang mengalami kemacetan pajang. Petugas kepolisian menyetop lalu lintas baik darei arah Semarang maupun Surabaya. Sementara, petugas pemadam kebakaran dari BPBD Tuban menyemprotkan air ke truk yang mengalami kebocoran gas tersebut.

“Demi mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, petugas pemadam dari BPBD Tuban diterjunkan ke lokasi,” terang Agus. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO