Lolos Verifikasi Faktual KPU Pasuruan, Golkar Lega

Lolos Verifikasi Faktual KPU Pasuruan, Golkar Lega Ir. Udik Djanuantoro mengucapkan terima kasih kepada KPU dan Panwaslu, lolos verifikasi faktual. Foto. SUPARDI/BANGSAONLINE

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - KPUD Kabupaten Pasuruan melakukan verifikasi faktual partai politik yang telah mendaftarkan susunan pengurus partai, sejak Selasa (30/1) kemarin.

Kegiatan verifikasi merupakan proses cross check kesiapan partai-partai politik untuk mengikuti pemilu. Cross check itu untuk memastikan bahwa semua parpol berangkat dari titik yang sama dalam menghadapi pemilu.

Ketua KPUD Kabupaten Pasuruan Winaryo Sujoko yang dikonfirmasi BANGSAONLINE.com mengatakan untuk kegiatan verfak (verifikasi faktual) sudah dilakukan sejak kemarin. Semua personil dan komisioner KPU di semua turun ke partai-partai politik yang sudah dijadwalkan. 

“Untuk hari ini (Rabu, 31/1) verfak dilakukan di lima parpol yakni PDIP, Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Garuda dan Partai PSI," jelas pria asal Beji ini

Ia menambahkan, untuk pengecekan meliputi kelengkapan administrasi, susunan kepengurusan partai, domisili kantor juga keterwakilan perempuan. Dari hasil sementara semua parpol yang dicek rata – rata sudah memenuhi syarat. Kalaupun ada yang kurang sifatnya tidak begitu urgent dan disarankan untuk dilakukan perbaikan.

Salah satu komisioner KPUD Kabupaten Pasuruan Titin Wahyuningsih usai melakukan verifikasi faktual di partai PDIP menjelaskan dari hasil croscek yang dilakukan oleh tim anggota KPU hasilnya lumayan bagus karena semua kelengkapan admistrasi dan struktur kepengurusan sudah memenuhi syarat.

”Semua sudah MS (memenuhi syarat) mas, kalau ingin detailnya bisa ditanyakan ke Ketua Partai PDIP Andri Wahyudi,” jelasnya.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pasuruan Drs Udik Djanuantoro merasa lega telah lolos verifikasi faktual di KPU dan Panwas.

"Alhamdulillah, Partai Golkar Kabupaten Pasuruan bisa sebagai peserta Pemilu 2019. Kita berharap pada pemilu legilatif mendatang bisa menambah perolehan kursi Legislatif," jelas Udik. (bib/par/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO