Tujuh Parpol di Nganjuk Jalani Verifikasi Faktual oleh KPU

Tujuh Parpol di Nganjuk Jalani Verifikasi Faktual oleh KPU Ketua DPC Hanura Nganjuk Raditya Harya Yuangga saat menyerahkan berkas kepengurusan ke komisioner KPU pada proses Verifikasi Faktual. foto: BAMBANG/ BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nganjuk menggelar verifikasi faktual bagi parpol dalam rangka persiapan Pileg 2019.

Komisioner KPU Nganjuk Divisi Hukum Yudha Hernanto SH mengungkapkan ada tujuh parpol yang saat ini sedang menjalani verifikasi faktual (Verfak). Dijelaskannya, ada beberapa hal yang akan diverifikasi oleh KPU, mulai dari kepengurusan, keberadaan atau domisili kantor, hingga keterwakilan perempuan.

Dari 7 partai yang diverifikasi kali ini, salah satunya adalah Partai Hanura. “Untuk sementara saya nyatakan partai Hanura memenuhi persyaratan, yakni ada 40 persen keterwakilan perempuan,” terang Yudha.

Selain Hanura, 6 partai lain yang diverifikasi adalah PDI Perjuangan, PAN, Nasdem, PPP, Demokrat, dan Gerindra. Hasilnya, untuk semua partai yang sudah dilakukan verfak sudah memenuhi syarat yang hasilnya akan disampaikan pada tanggal Jumat 2 Februari. (bam/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO