Pegang Tabung Oksigen, Pria ini Tewas Tersedot Mesin MRI

Pegang Tabung Oksigen, Pria ini Tewas Tersedot Mesin MRI sudah almarhum

NEW DELHI, BANGSAONLINE.com - Rajesh Maru (32) pria asal Kota Mumbai di India meninggal Sabtu malam setelah kesedot mesin pencitraan resonansi magnetik (MRI).

Kerabat mengatakan bahwa dia sebelumnya memasuki ruang pengujian MRI di rumah sakit sambil memegang silinder oksigen. Seorang anggota staf rumah sakit memberinya kesempatan untuk masuk. Mereka tidak tahu bahwa mesinnya telah dinyalakan, dan Maru tertarik ke dalamnya dan terjebak oleh kekuatan magnet mesin. Demikian dilaporkan media setempat.

Maru meninggal dalam beberapa menit, tangannya terjebak di mesin oleh tangki oksigen yang bocor. Dia dibebaskan dan dibawa ke ruang gawat darurat dalam 10 menit, namun kemudian dinyatakan meninggal.

Sebuah laporan postmortem mengatakan bahwa dia meninggal karena oksigen yang berlebihan memasuki paru-parunya. Pihak berwenang saat ini sedang menyelidiki insiden tersebut.

Akibat kejadian ini, tiga orang yang terdiri dari seorang dokter, dan dua asisten rumah sakit - ditangkap karena dicurigai melakukan kelalaian. "Ini adalah kejadian tragis, dan kami akan bekerja sama dengan petugas polisi," ujar Ramesh Bharmal, dekan Rumah Sakit Amal Bai Yamunabai Laxman Nair, mengatakan kepada saluran berita NDTV.

Mesin MRI bekerja melalui magnet yang sangat kuat dan gelombang radio yang memindai tubuh dan memberi citra jaringan internal. Saat mesin menyala, semua benda logam harus dijauhkan darinya.
Rumah sakit pemerintah di India memang sering kekurangan staf, penuh sesak, dan tidak siap menghadapi arus pasien yang besar. Kerabat pasien sering diminta untuk membantu staf rumah sakit dengan membawa tandu dan peralatan.

Sumber: washington post, mirror.co.uk, metro.co.uk

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO