Campus Edu Fair di Mojokerto, Ajang Siswa Konsultasi Pendidikan Lanjut

Campus Edu Fair di Mojokerto, Ajang Siswa Konsultasi Pendidikan Lanjut Suasana campus Edu Fair.

MOJOKERTO, BANGSAONOLINE.com - Kepala UPT Dinas Pendidikan H Mariyono menyampaikan pentingnya kegiatan Campus Edu Fair bagi para pelajar sekolah kejuruan adalah untuk memberikan informasi maupun konsultasi bagi para pelajar tentang masa depan mengenai pendidikan melanjutkan di perguruan tinggi.

Selain itu juga tentang informasi lengkap perguruan tinggi serta mempersiapkan diri dalam menghadapi persaingan persaingan di dunia kerja.

"Nah, kegiatan campus edu fair di SMKN Pungging ini bagus sekali karena para pelajar khususnya kelas 12 dapat menggali informasi yang sebanyak banyaknya apabila akan melanjutkan ke perguruan negeri maupun peluang informasi masa depan. Apalagi kegiatan campus edu fair tersebut yang mengadakan para alumni alumni SMKN Pungging sendiri, yang mana dapat menjalin rasa kekeluargaan seluruh keluarga besar SMKN Pungging," jelas H Mariyono seusai membuka Campus Edufai, Minggu (28/1/2018).

Pak Mar, sapaan akrabnya juga menerangkan, sekolah Kejuruan (SMK) dapat menyiapkan siswa agar memiliki kepribadian yang bermoral dan beretika sehingga mampu meningkatkan kualitas hidup dan memiliki keahlian yang andal di bidangnya, di antaranya bidang akomodasi perhotelan, usaha jasa pariwisata dan boga, mesin dll.

Sekolah kejuruan menyiapkan siswa agar mampu menguasai dan mengikuti perkembangan teknologi, menyiapkan siswa menjadi tenaga kerja yang terampil produktif untuk dapat mengisi lowongan kerja yang ada, dan mampu menciptakan lapangan kerja terutama dibidang akomodasi perhotelan, usaha jasa pariwisata dan boga.

Kemudian, memberikan peluang masa depan lebih baik, jika tidak bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi. "Kami terus bekerja maksimal dalam membantu masing masing sekolah kejuruan untuk meningkatkan mutu maupun kualitas tingkat kelulusan setiap tahunnya," kata Pak Mar. (ris/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO