Rabu, 20 Februari 2019 01:02

Inilah Wajah yang Terpapar Matahari selama 28 Tahun, Keriput Sebelah

Minggu, 28 Januari 2018 22:27 WIB
Editor: Choirul
Wartawan: -
Inilah Wajah yang Terpapar Matahari selama 28 Tahun, Keriput Sebelah
begini wajah yang terkena sinar matahari terus menerus. foto: metro.co.uk

LONDON, BANGSAONLINE.com - Sebuah tekstur mengejutkan terjadi pada wajah seseorang pengemudi truk, setelah terpapar matahari secara konsisten selama 28 tahun.

Diterbitkan di New England Journal of Medicine, foto pria berusia 69 tahun ini tampak lebih tua di satu sisi wajahnya. Setelah diperiksa, sisi kiri wajahnya ditemukan memiliki tanda-tanda sindrom Favre-Racouchot, yang dikenal sebagai 'dermatoheliosis'.

Selama 28 tahun, sisi kiri wajah pengemudi truk terkena sinar UVA yang masuk melalui jendela kendaraannya. Hasilnya, sisi wajah kanannya yang relatif tertutup tidak seberapa keriput. Sedangkan sisi kiri wajahnya semakin tebal (sebuah proses yang disebut dermatoheliosis unilateral).

Sinar UVA mampu menembus melalui jendela kaca dan awan dan paparan kronis dapat menyebabkan kerusakan serat elastis pada kulit - yang menjelaskan keriput dalam. Sayangnya, hampir tidak mungkin untuk menghindari sinar UVA. Menurut Skincancer.org, radiasi UV hampir 95% mencapai permukaan bumi.

Selain penuaan kulit, radiasi UV juga membawa risiko kanker kulit, karena pemecahan DNA dan toksisitas langsung. Jadi sangat penting bahwa Anda menggunakan suncream, bahkan saat mendung. Sedangkan untuk pengemudi truk, dia direkomendasikan untuk mulai menggunakan retinoid topikal, tabir surya dan untuk secara teratur memeriksa tanda-tanda kanker kulit. (*)

Sumber: metro.co.uk
Tim PSC Dinkes Pacitan Siaga 24 Jam, Apa Saja Tugasnya?
Jumat, 01 Februari 2019 06:27 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Pacitan mempunyai tim public safety center (PSC) yang siaga 24 jam dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apa saja tugas tim ini? Simak video berikut.
Selasa, 19 Februari 2019 16:59 WIB
BANGSAONLINE.com - Februari udah mau abis aja nih... Saygon Waterpark punya banyak banget promo menarik buat kalian di bulan Februari ini. Ayo... jangan sampai ketinggalan ya...1. Romantic Moment, Berdua Lebih HematBuat kalian yang dateng berdua sama...
Suparto Wijoyo
Rabu, 13 Februari 2019 10:28 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*RABU, 13 Februari 2019 ini, Bude Khofifah Indar Parawansa dan Mas Emil E. Dardak dilantik di Istana Negara sebagai Gubernur-Wakil Gubernur periode 2019-2024. Ucapan selamat dan senyum mengembang diragam kesempatan beliau yang me...
Sabtu, 16 Februari 2019 11:20 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.AgAl-Isra': 24وَاخْفِضْلَهُمَاجَنَاحَالذُّلِّمِنَالرَّحْمَةِوَقُلْرَّبِّارْحَمْهُمَاكَمَارَبَّيٰنِيْصَغِيْرًاۗWaikhfidh...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...