PKS Gresik Targetkan Kursi di Pileg 2019

PKS Gresik Targetkan Kursi di Pileg 2019 DPD PKS Gresik ketika menggelar Raker. Foto: SYUHUD A/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Partai-partai di Kabupaten Gresik yang dinyatakan lolos verifikasi sebagai peserta pemilihan umum (Pemilu) mulai berbenah menghadapi pemilihan legislatif (Pileg) 2019.  Partai Keadilan Sejahtera () misalnya, Minggu (28/1/2018), menggelar rapat kerja (Raker) dan konsolidasi Kader di Gedung Dekopinda.

Ketua DPD Gresik Fahrizal Muhammad Kohar mengatakan bahwa bahwa raker itu digelar untuk menjaring Bakal Calon Legislatif (Bacaleg). " melakukan penjaringan Bacaleg baik dari kader internal maupun tokoh-tokoh di luar partai," ujarnya.

Ia mengklaim kader di Kabupaten Gresik jumlahnya cukup besar. Namun, berkali-kali mengikuti Pileg, belum mendapatkan pernah mendapatkan kursi.

"Hal ini disebabkan kurang fokus saat mobilisasi kampanye. Makanya apa yang terjadi sebelumnya terus kita evaluasi demi target mendapatkan kursi di DPRD terwujud," terangnya.

Fahrizal lebih jauh memaparkan, bahwa perolehan pada Pileg 2014 di Kabupaten Gresik mencapai 21 ribu suara. "Suara itu tersebar di sejumlah daerah pemilihan (Dapil)," paparnya.

"Untuk itu, pada 2019 mendatang akan fokus bekerja di daerah pemilihan yang jumlah suaranya di atas rata-rata perolehan Dapil, seperti Dapil 1, 4, 6, dan 7," imbuhnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO