Polda Jatim Selidiki Pelecehan Pasien oleh Oknum Perawat National Hospital

Polda Jatim Selidiki Pelecehan Pasien oleh Oknum Perawat National Hospital Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Barung Mangera saat melihat video tersebut.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Polda Jatim tengah menyelidiki dugaan pelecehan seksual pasien salah satu rumah sakit (RS) National Hospital. Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Barung Mangera menyatakan bahwa Polda saat ini sudah melakukan penyelidikan atas perkara dugaan pelecehan seksual yang dilakukan perawat pada seorang pasien yang sedang menjalani perawatan medis.

Menurutnya, pihaknya menunggu pelaporan dari korban atas insiden yang viral di dunia maya tersebut. Namun pihaknya sudah mendapat informasi dari masyarakat dan sudah menindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan.

Penyelidikan yang dilakukan pihak Polda adalah dengan mendatangi RS tempat di mana korban dirawat. Polisi bukan hanya menerima laporan tapi juga melakukan penyelidikan. 

"Tadi pagi pukul 08.45 WIB, AKBP Rama Direktorat Kriminal Umum beserta anggota sudah menuju RS untuk melakukan pulbaket (pengumpulan bahan keterangan) guna melakukan penyelidikan sekaligus penyidikan apabila terbukti adanya tindak pidana pelecehan itu," ujar Barung, saat di ruang balai wartawan Bid Humas Polda Jatim, Kamis (25/1).

Barung menambahkan, dengan melakukan pulbaket dan penyelidikan dalam perkara ini maka akan membuat terang benderang adanya tindak pidana pelecehan tersebut. "Untuk itu kami mengimbau agar korban melapor kepada kepolisian. Namun apabila itu tidak dilakukan, Polda Jatim sudah melakukan tindakan penyelidikan," ujarnya. (ana/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO