Jelang Pilkada, Zulhas Safari Politik di Jawa Timur

Jelang Pilkada, Zulhas Safari Politik di Jawa Timur Agus Maimun, Bendahara DPW PAN Jatim. Foto : Didi R/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) dalam waktu dekat akan turba keliling ke berbagai wilayah di Jatim dalam rangka persiapan pencalonan di Pilpres 2019 dan wujud dukungan PAN kepada pasangan calon yang maju di Pilkada serentak 2018 di berbagai daerah di Jatim, termasuk pasangan Khofifah-Emil. 

"Ini komitmen kader untuk mempromosikan Zulkifli Hasan untuk pencalonan menjadi calon presiden dalam Pilpres 2019 mendatang," ujar Bendahara DPW PAN Jatim Agus Maimun saat dikonfirmasi di kantor DPRD Jatim, Rabu (24/1).

Menurut anggota Komisi B DPRD Jatim, kegiatan ini akan berlangsung mulai 29-31 Januari dengan agenda mengunjungi 6 titik mulai dari Malang, Jember, Kediri, Madiun, Bojonegoro dan Surabaya. 

"Insya Allah, Cagub-Cawagub Jatim maupun Cawali-Cawawali dan Cabup-Cawabup yang didukung PAN juga akan hadir," jelas Agus Maimun.

Di Malang, lanjut Agus, akan diikuti seluruh kader partai berlambang Matahari terbit di wilayah Malang Raya ditambah Probolinggo dan Pasuruan. Kemudian di Jember akan melibatkan kader di wilayah Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso, Lumajang dan Jember. Lalu di Kediri melibatkan Trenggalek, Tulungagung, Nganjuk dan Blitar.

Sedangkan di Madiun akan melibatkan kader di wilayah Magetan, Ngawi, dan Pacitan. Lalu di Bojonegoro akan melibatkan kader di wilayah Tuban, Lamongan dan Gresik. Dan terakhir di Surabaya melibatkan kader di empat kabupaten di Madura. 

"Kegiatan ini menjadi forum komunikasi seluruh kader PAN di Jatim sekaligus tekad pemenangan pasangan calon yang didukung PAN di Pilkada serentak 2018," dalih politisi asli Tuban.

Diakui Agus, pencalonan Presiden pada Pilpres dan Pileg 2019 yang dilaksanakan secara serentak memang berbeda dengan pemilu sebelumnya. Sehingga paling lambat, September 2018 sudah bisa dimulai pencalonan Capres. 

"Nanti akan terlihat elektabilitas dan popularitas calon sehingga nantinya bisa mulai dipasang-pasangkan," pungkas Agus Maimun. (mdr/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO