Minggu, 18 Februari 2018 15:46

GU Semakin Terpuruk, Ratusan Ultras Mania Demo DPRD Gresik

Senin, 22 Januari 2018 15:17 WIB
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
GU Semakin Terpuruk, Ratusan Ultras Mania Demo DPRD Gresik
Ketua Komisi IV Khoirul Huda saat menemui ratusan Ultras Mania yang menggelar demo di DPRD. foto: SYUHUD A/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Vakumnya kesebelasan sepak bola Gresik United (GU) membuat ratusan suporter Ultras Mania bergolak. Mereka menggelar demo di DPRD Gresik menuntut agar pemerintah membangkitkan kembali tim kesayangannya tersebut, Senin (22/1/2018).

Ada enam tuntutan yang disuarakan ultras mania saat demo. Pertama, meminta DPRD menjadi mediator untuk mempertemukan supporter dengan manajemen tim, KONI, PSSI, dan media dalam waktu maksimal 1 minggu ke depan.

Kedua, menuntut kepada manajemen agar dalam waktu dekat melakukan persiapan untuk menghadapi kompetisi tahun ini. Ketiga, meningkatkan prestasi dan mengembalikan tim sepak bola Gresik ke tingkat tertinggi Liga Indonesia (LI) musim depan (tahun 2019). Keempat, transparansi pengelolaan manajemen.

Kelima, meminta manajemen melakukan komunikasi antar elemen terkait seperti DPRD, KONI, PSSI, masyarakat Gresik, media, dan perusahaan dengan tujuan meningkatkan prestasi tim sepakbola Gresik. Dan, keenam, menuntut agar manajemen memperjelas status legalitas tim sepak bola Gresik.

Imam Zuned, salah satu perwakilan pendemo mengaku kecewa dengan Bupati Sambari yang hanya bisa membangun Stadion Gelora Joko Samudro senilai ratusan miliar rupiah, tanpa ada tim yang menggunakannya untuk bertanding.

"Awalnya kami optimis dengan adanya stadion ini sepak bola Gresik akan maju. Faktanya, kesebelasan GU tidak makin bagus tapi justru terus merosot karena tidak dikelola dengan baik," ungkapnya.

"Sepak bola Gresik setelah sempat masuk Liga I melorot Liga 2. Bisa jadi melorot ke Liga 3 atau Liga Nusantara, bahkan akan mati. Karena itu, Ultras Mania berharap GU cepat diselamatkan sehingga pada Maret depan bisa mengikuti Liga II," ungkapnya.

Sementara Ketua Komisi IV DPRD Gresik Khoirul Huda yang menemui pendemo berjanji akan memfasilitasi para supporter dengan memanggil pihak terkait seperti Dispora, Owner, KON, PSSI dan manajemen GU.

"Pada 29 Januari kami undang pihak terkait untuk tuntaskan tuntutan Ultrasmania. GU Gresik harus tetap eksis, masa kalah dengan Persela," pungkas politikus PPP ini. (hud/rev)

Oleh: Suparto Wijoyo*
Rabu, 14 Februari 2018 15:29 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*PILGUB Jatim “airnya kini berombak” sepertahutan kabar yang beredar: PWNU dinilai akrobat dengan tidak “menerima permohonan silaturahmi” Khofifah Indar Parawansa. Sikap telah diambil dan pilihan sudah ditentukan Ketua PWN...
Sabtu, 17 Februari 2018 22:42 WIB
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .  Subhaana alladzii asraa bi’abdihi laylan mina almasjidi alharaami ilaa almasjidi al-aqshaa alladzii baaraknaa hawlahu linuriyahu min aayaatinaa innahu huwa alssamii’u albashiiru (1).Baik ayat ya...
Sabtu, 17 Februari 2018 11:26 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Jumat, 16 Februari 2018 22:50 WIB
LONDON, BANGSAONLINE.com – Setelah Stormy Daniels membuka sejarah selingkuhannya dengan Presiden Donlad Trump, kini giliran model Play Boy Karen McDougal membuka kasus serupa.Dia mengaku berselingkuh dengan Trump selama 9 bulan. Hal ini diungkapk...