Janda Tua di Bangilan Disambangi Polisi

Janda Tua di Bangilan Disambangi Polisi Kapolsek Bangilan saat berkunjung ke rumah mbah Sutarmi.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Jajaran Kepolisian Resor (Polres) terus menanamkan nilai humanisme pada masyarakat, khususnya bagi orang tidak mampu dan janda sudah tua. Kali ini jajaran Polsek Bangilan menyambangi rumah dan berbagi sembako pada Sutarmi (72), seorang janda tua sebatangkara asal Desa Kedungjambangan, Minggu (22/1).

"Ini bagian dari giat pengentasan kemiskinan dengan cara mewujudkan berbagi terhadap warga miskin melalui progam together On Harmony," kata Kapolsek Bangilan AKP budi Santoso.

Selain program pengentas kemiskinan, berbagi rezeki ini sebagai bentuk pengintruksian 100 hari progam kerja Kapolres AKBP Sutrisno HR. "Program kerjanya mengajak jajaran kepolisian mengedepankan sisi humanisme dalam bermasyarakat. Termasuk pada Mbah Sutarmi yang kini hidup sebatangkara dan menempati tanah desa. Karena kondisi rumahnya memperhatinkan, jadi kami bantu," ujarnya.

Kata dia, program ini juga sebagai bentuk tanggung jawab kepolisian untuk menanamkan nilai-nilai humanisme terhadap masyarakat. "Tugas polisi juga mengemban dan pengayom masyarakat, sehingga anggota kepolisian diharapkan mampu menjalin hubungan tanamkan nilai-nilai kemanusian. Insya Allah ini rutin kami lakukan," terangnya.

Pantauan wartawan, kondisi rumah mbah Sutarmi memang memprihatinkan. Berlantaikan tanah dengan tempat tidur beralas tikar, dalam rumah terdapat gundukan tanah yang merupakan tumpukan sarang hewan yang membuat sebagian papan samping mulai lapuk dimakan rayap.

Kedatangan jajaran Polsek Bangilan ini membuat Mbah Sutarmi kaget dan terkejut. Ia tak menyangka ada polisi yang membantunya. (ahm/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO