Minggu, 27 Mei 2018 18:52

Janda Tua di Bangilan Disambangi Polisi

Senin, 22 Januari 2018 01:07 WIB
Wartawan: Ahmad
Janda Tua di Bangilan Disambangi Polisi
Kapolsek Bangilan saat berkunjung ke rumah mbah Sutarmi.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Tuban terus menanamkan nilai humanisme pada masyarakat, khususnya bagi orang tidak mampu dan janda sudah tua. Kali ini jajaran Polsek Bangilan menyambangi rumah dan berbagi sembako pada Sutarmi (72), seorang janda tua sebatangkara asal Desa Kedungjambangan, Minggu (22/1).

"Ini bagian dari giat pengentasan kemiskinan dengan cara mewujudkan berbagi terhadap warga miskin melalui progam together On Harmony," kata Kapolsek Bangilan AKP budi Santoso.

Selain program pengentas kemiskinan, berbagi rezeki ini sebagai bentuk pengintruksian 100 hari progam kerja Kapolres Tuban AKBP Sutrisno HR. "Program kerjanya mengajak jajaran kepolisian mengedepankan sisi humanisme dalam bermasyarakat. Termasuk pada Mbah Sutarmi yang kini hidup sebatangkara dan menempati tanah desa. Karena kondisi rumahnya memperhatinkan, jadi kami bantu," ujarnya.

Kata dia, program ini juga sebagai bentuk tanggung jawab kepolisian untuk menanamkan nilai-nilai humanisme terhadap masyarakat. "Tugas polisi juga mengemban dan pengayom masyarakat, sehingga anggota kepolisian diharapkan mampu menjalin hubungan tanamkan nilai-nilai kemanusian. Insya Allah ini rutin kami lakukan," terangnya.

Pantauan wartawan, kondisi rumah mbah Sutarmi memang memprihatinkan. Berlantaikan tanah dengan tempat tidur beralas tikar, dalam rumah terdapat gundukan tanah yang merupakan tumpukan sarang hewan yang membuat sebagian papan samping mulai lapuk dimakan rayap.

Kedatangan jajaran Polsek Bangilan ini membuat Mbah Sutarmi kaget dan terkejut. Ia tak menyangka ada polisi yang membantunya. (ahm/rev)

Sabtu, 26 Mei 2018 20:20 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*SESUAI dengan yang diperniatkan bersama dengan Redaksi Harian Bangsa, sejatinya kolom Sumamburat ini membidik fenomena dalam sisik-melik realitas yang disorot tanpa menyilaukan: santai nan biasa-biasa saja yang berseru tentan...
Minggu, 20 Mei 2018 12:10 WIB
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   Wa-aataynaa muusaa alkitaaba waja’alnaahu hudan libanii israa-iila allaa tattakhidzuu min duunii wakiilaan (2).Dzurriyyata man hamalnaa ma’a nuuhin innahu kaana ‘abdan syakuuraan (3).Minggu-...
Sabtu, 19 Mei 2018 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Senin, 14 Mei 2018 00:06 WIB
Pantai Kramat Banyuwangi yang mau dijadikan destinasi wisata.BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kelompok Nelayan Al Karomah bersama pemuda-pemudi Kertosari menggelar kegiatan bersih-bersih Pantai Kramat, Minggu (13/5). Kegiatan bersih-bersih pantai ...