Senin, 19 November 2018 11:08

Janda Tua di Bangilan Disambangi Polisi

Senin, 22 Januari 2018 01:07 WIB
Wartawan: Ahmad
Janda Tua di Bangilan Disambangi Polisi
Kapolsek Bangilan saat berkunjung ke rumah mbah Sutarmi.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Tuban terus menanamkan nilai humanisme pada masyarakat, khususnya bagi orang tidak mampu dan janda sudah tua. Kali ini jajaran Polsek Bangilan menyambangi rumah dan berbagi sembako pada Sutarmi (72), seorang janda tua sebatangkara asal Desa Kedungjambangan, Minggu (22/1).

"Ini bagian dari giat pengentasan kemiskinan dengan cara mewujudkan berbagi terhadap warga miskin melalui progam together On Harmony," kata Kapolsek Bangilan AKP budi Santoso.

Selain program pengentas kemiskinan, berbagi rezeki ini sebagai bentuk pengintruksian 100 hari progam kerja Kapolres Tuban AKBP Sutrisno HR. "Program kerjanya mengajak jajaran kepolisian mengedepankan sisi humanisme dalam bermasyarakat. Termasuk pada Mbah Sutarmi yang kini hidup sebatangkara dan menempati tanah desa. Karena kondisi rumahnya memperhatinkan, jadi kami bantu," ujarnya.

Kata dia, program ini juga sebagai bentuk tanggung jawab kepolisian untuk menanamkan nilai-nilai humanisme terhadap masyarakat. "Tugas polisi juga mengemban dan pengayom masyarakat, sehingga anggota kepolisian diharapkan mampu menjalin hubungan tanamkan nilai-nilai kemanusian. Insya Allah ini rutin kami lakukan," terangnya.

Pantauan wartawan, kondisi rumah mbah Sutarmi memang memprihatinkan. Berlantaikan tanah dengan tempat tidur beralas tikar, dalam rumah terdapat gundukan tanah yang merupakan tumpukan sarang hewan yang membuat sebagian papan samping mulai lapuk dimakan rayap.

Kedatangan jajaran Polsek Bangilan ini membuat Mbah Sutarmi kaget dan terkejut. Ia tak menyangka ada polisi yang membantunya. (ahm/rev)

Rabu, 14 November 2018 00:10 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*SUASANA khusuk menyelimuti Jumat malam 9 November 2018 di lorong-lorong kampung, di ruas-ruas musholla, di beranda-beranda langgar, di ruang-ruang masjid, surau ataupun gardu desa. Rakyat membaca doa dengan selingan renungan tent...
Minggu, 18 November 2018 03:20 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   Wayad’u al-insaanu bialsysyarri du’aa-ahu bialkhayri wakaana al-insaanu ‘ajuulaan (11).Ayat studi ini mengingatkan, betapa watak dasar manusia itu tak sabaran, maunya segera terwujud ap...
Sabtu, 10 November 2018 10:00 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Selasa, 06 November 2018 22:28 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - Dua tahun terakhir Kabupaten Madiun mendapatkan penghargaan Anugerah Wisata Tingkat Provinsi Jawa Timur. Pertama anugerah wisata buatan terbaik provinsi diraih Taman Wisata Madiun Umbul Square tahun 2017, menyusul kemudian ...