Tak Kuat Naik Tanjakan, Truk Pupuk Terguling di Jembatan Trosobo SIdoarjo

Tak Kuat Naik Tanjakan, Truk Pupuk Terguling di Jembatan Trosobo SIdoarjo Kondisi truk muat pupuk yang terguling di Jalan Trosobo Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebuah truk nopol L-8200-UX yang dikemudikan Sutrisno (41), terguling di Jl Raya Trosobo, Selasa (16/1) pukul 22.00 WIB. Akibatnya, jalur Mojokerto-Surabaya mengalami kemacetan parah.

Menurut informasi yang dihimpun, kejadian bermula dari truk yang bermuatan pupuk itu melaju dari arah Mojokerto-Surabaya. Sesampai ditanjakan jembatan layang Trosobo, truk tersebut tidak kuat naik sehingga mundur.

"Waktu naik, posisi gigi porseneling masuk dua. Setelah tidak kuat, saya kurangi satu tapi tetap mundur. Langsung sengaja saya banting kiri supaya menatap trotoar. Kalau tidak saya banting, bisa jadi kendaraan yang berada dibelakang saya jadi korban," ucap Sutrisno.

Ternyata keputusan yang diambil Sutrisno di luar dugaan. Truk muat pupuk dari Pokphand Krian hendak dikirim ke Perak, Surabaya tersebut terguling hingga menutup jalur Mojokerto-Surabaya. "Setelah menatap trotoar, truk terguling," ucap warga Desa Sukolilo, Kecamatan Lambang, Kabupaten Bangkalan Madura ini.

Sementara itu, petugas lalu lintas Polsek Taman yang berada dilokasi langsung melakukan sistem contraflow untuk mengurai kemacetan. Hingga berita ini diturunkan, petugas masih melakukan evakuasi dan melibatkan beberapa alat berat. (cat/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO