Blusukan ke Pasar Peterongan dan Mojoagung, Gus Syaf Sapa Pedagang dan Warga

Blusukan ke Pasar Peterongan dan Mojoagung, Gus Syaf Sapa Pedagang dan Warga Gus Syaf saat dialog dengan salah satu pedagang. foto: BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Calon Bupati Jombang yang diusung PDIP dan Hanura Dr. Syafiin blusukan ke Pasar Peterongan dan Pasar Mojoagung untuk menyapa pedagang dan masyarakat, Minggu (14/1).

Ia menyatakan bahwa tujuan blusukan tersebut untuk melihat langsung kondisi pasar dan para pedagangnya. Pertama-tama yang dikunjungi adalah Pasar Peterongan. Didampingi istrinya Sri Umi Fenita, pria yang akrab disapa Gus Syaf ini tidak hanya menyapa para pedagang, namun juga memborong dagangannya, mulai dari sayuran, kue, warung, hingga peralatan dapur.

Dalam kesempatan itu, ia mengaku prihatin dengan pedagang yang wajahnya lesu karena menunggui barang dagangannya laku, serta kondisi pasar yang kumuh. Karena itu ia berjanji akan merubah pengelolaan pasar menjadi lebih modern apabila kelak terpilih sebagai Bupati Jombang.

"Yang paling utama adalah kebersihan. Saya melihat di sini kondisinya becek, pedagang dan pembelinya wajahnya lesu. Karena itu apabila saya dikehendaki masyarakat untuk memimpin Jombang, saya akan menata pasar-pasar sehingga masyarakat nyaman dalam berbelanja," ujarnya.

Usai ke Pasar Peterongan, Gus Syaf selanjutnya menuju pasar Mojoagung. Di pasar ini, Gus Syaf mengajak warga untuk sarapan bersama dirinya. Warga pun menyambut positif kedatangan Gus Syaf di pasar Mojoagung. Mereka berebut bersalaman maupun foto bareng dengan mantan Kepala Biro Umum Sekretariat Militer Kepresidenan ini.

Dalam blusukan ini, Gus Syaf juga didampingi Ketua DPC PDIP Jombang Marsaid, dan Ketua DPC Hanura Kartijo. (rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO