Sertijab Komandan KRI Sungai Gerong-906

Sertijab Komandan KRI Sungai Gerong-906

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Komandan Satuan Kapal Bantu (Satban) Koarmatim Kolonel Laut (P) Singgih Sugiarto, S.T., M.Si. memimpin jalannya penyerahan jabatan Komandan KRI Sungai Gerong-906 Mayor Laut (P) Ricky Intriadi di atas geladak skoci KRI Sungai Gerong-906 yang sandar di Dermaga Bandung Utara Koarmatim, Jum’at (12/01/2018).

Mayor Laut (P) Ricky Intriadi merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 48 yang akan melaksanakan pendidikan di Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal). Di bawah kepemimpinannya, KRI Sungai Gerong-906 berhasil menunjukan prestasinya antara lain Opsgab Benteng Ambalat-16, Operasi Perisai Nusa-17, Operasi Trisila-17, serta Operasi Samudra Jaya-17.

Komandan Satban Koarmatim yang menjadi Inspektur Upacara dalam amanatnya menyampaikan, serah terima jabatan di lingkungan TNI pada umumnya dan TNI AL pada khususnya merupakan hal yang biasa. Dengan pelaksanaan serah terima jabatan ini diharapkan dapat memberikan pengalaman dan peningkatan kemampuan bagi pejabat lama serta menjamin tetap terpeliharanya kesegaran dan dinamika organisasi.

Kepada seluruh Prajurit KRI Sungai Gerong-906, Komandan Satban Koarmatim berpesan untuk tetap menjaga kekompakan dan kualitas kerja.

"Walaupun untuk sementara waktu belum ada Komandan baru yang akan memimpin tugas sehari-hari, hal ini tidak dijadikan alasan untuk tidak berbuat yang terbaik dalam mengemban tugas yang dipercayakan pimpinan kepada kita," ujarnya.

Mengakhiri amanatnya, Komandan Satban Koarmatim menyampaikan rasa terima kasih dan pernghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian dan dedikasi yang diberikan oleh Mayor Laut (P) Ricky Intriadi selama menjabat sebagai Komandan KRI Sungai Gerong-906. (*)

Sumber: *Dispen Armatim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO