Kasarmatim Saksikan Penandatangan Kontrak Kerja Sama TNI AL dan Mitra Kerja

Kasarmatim Saksikan Penandatangan Kontrak Kerja Sama TNI AL dan Mitra Kerja

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kepala Staf Komando Armada RI Kawasan Timur (Kasarmatim) Laksamana Pertama TNI I.N.G. Sudihartawan, S.Pi. mewakili Pangarmatim Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., menyaksikan penandatanganan kontrak kerja sama pengadaan barang dan jasa antara TNI Angkatan Laut dan Mitra Kerja. Penandatanganan ini dilaksanakan serentak dipimpin dan disaksikan langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P. melalui Video Conference di Lounge Majapahit, Ujung Surabaya, Jum’at (12/01/2018).

Penandatanganan kontrak kerjasama yang berlangsung di Koarmatim juga diikuti oleh Kotama-Kotama TNI Angkatan Laut di wilayah Surabaya antara lain Kodiklatal, STTAL, Arsenal serta Puspenerbal.

Kasal dalam sambutannya melalui video conference menekankan bahwa pengadaan barang dan jasa harus sesuai dengan aturan perundangan dan pengelolaan keuangan harus dipergunakan sebaik mungkin. Pengadaan proyek-proyek di lingkungan TNI Angkatan Laut harus dapat menunjang tugas pokok TNI Angkatan Laut.

"Penandatanganan kontrak ini diharapkan bukan hanya bersifat seremonial, namun masing-masing Kotama harus mengerti dan melaksanakan kontrak kerja dengan baik, memperhatikan jangka waktu pembangunan, serta menganalisa kendala-kendala yang mungkin terjadi sehingga dapat mencari solusi untuk mengatasinya," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Kasal juga menerima laporan tentang perkembangan-perkembangan proyek pembangunan oleh tiap-tiap Kotama TNI Angkatan Laut.

Usai pelaksanaan Video Conference, Kasarmatim di hadapan awak media menyampaikan bahwa tiap-tiap Kotama harus memperhatikan penekanan-penekanan dari Kasal yaitu dengan berkomitmen untuk melaksanakan sesuai Perpres nomor 4 tahun 2005, serta mengantisipasi permasalahan-permasalahan yang mungkin dapat terjadi berkaitan dengan pelaksanaan pengadaan barang dan jasa.

ada penandatanganan kontrak kerja kali ini, Koarmatim menandatangani 39 kontrak kerja yang mayoritas merupakan kontrak untuk pemeliharaan Alutsista berupa kapal-kapal perang di bawah jajaran Koarmatim.

Hadir pada acara tersebut, Komandan Puspenerbal Laksma TNI Dwika Tjahya Setiawan, S.H., Dankodikopsla Laksma TNI Maman Firmansyah, Komandan STTAL Laksma TNI Ir. Avando Bastari, serta Dirum Kodiklatal Laksma TNI Bernhard Setya Budiheruyono. (*)

Sumber: *Dispen Armatim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO