Minggu, 21 Oktober 2018 11:54

Peduli Pendidikan, Wabup Situbondo Bangun Sekolah Filial Bagi Warga Terpencil

Kamis, 11 Januari 2018 21:57 WIB
Wartawan: Mursidi
Peduli Pendidikan, Wabup Situbondo Bangun Sekolah Filial Bagi Warga Terpencil
Wakil Bupati Situbondo Ir. Yoyok Mulyadi, M.Si saat menyapa siswa/siswi di SDN Cobbuk.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Situbondo Ir. Yoyok Mulyadi, MSi resmi menyerahkan tanah dan bangunan gedung sekolah di Dusun Cobbuk kepada Pujiono selaku kepala SDN 8 Curahtatal, Kecamatan Arjasa.

Tanah dan bangunan yang dibeli dan dibangun dengan menggunaakan dana pribadi Wabup Yoyok tersebut disaksikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala DPMD, Kepala PUPR, Camat Arjasa dan Kepala Desa Curahtatal.

Wabup mengatakan bahwa, sekolah yang terletak di Dusun Cobbuk tersebut akan menjadi sekolah filial dari SDN 8 Curahtatal. Artinya kelas yang dibuka di luar sekolah induk, karena lokasinya yang jauh dari keramaian dan berada di daerah terpencil.

"Meskipun sekolah itu ada di daerah terpencil, cukup banyak anak-anak yang bersekolah dan memanfaatkan gubuk itu untuk kegiatan proses belajar mengajar," katanya.

Melihat kondisi sekolah yang sangat memprihatinkan itulah, Wabup Yoyok langsung mempunyai isiniatif membeli tanah dan membangun gedung sekolah untuk dijadikan sebagai tempat proses belajar mengajar yang sebelumnya gubuk reot berlantai tanah.

"Saya berharap masyarakat di sini betul-betul memanfaatkan bangunan gedung yang ada ini. Dirawat bersama-sama dan digunakan untuk proses belajar anak-anak," harapnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, tanah dan bangunan masih atas nama Yoyok Mulyadi, wabup Situbondo. "Tanah dan bangunannya masih atas nama saya, selanjutnya akan diserahkan kepada Dinas Pendidikan untuk dikembangkan agar lebih layak lagi sebagai tempat belajar mengajar," tandas Yoyok.

Pantauan dilapangan, selain menyerahkan tanah dan bangunan gedung sekolah di Dusun Cobbuk kepada kepala SDN 8 Curahtatal, Yoyok juga memberikan bantuan seragam sekolah kepada para siswa dan sembako untuk para orang tua. (mur/had/rev)

Suparto Wijoyo
Rabu, 17 Oktober 2018 11:08 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*DARI Malang menuju Bekasi. Begitulah aksi KPK dalam melakukan gerakan senyap OTT yang melibatkan para bupati kedua daerah itu. Simbul para koruptor kian menjalar dari daerah ke daerah untuk merapatkan barisan sambung-meny...
Sabtu, 20 Oktober 2018 19:42 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .  ‘Asaa rabbukum an yarhamakum wa-in ‘udtum ‘udnaa waja’alnaa jahannama lilkaafiriina hashiiraan (8).Menjadi viral saat ada rombongan umrah menyanyikan lagu Ya Lal Wathan, termasuk yang memb...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Sabtu, 29 September 2018 09:57 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Kamis, 04 Oktober 2018 13:39 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Gua Jenggung, begitulah nama yang diberikan kepada gua yang baru ditemukan di Desa Kalak, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan.Saat melihat keindahan stalaktit maupun stalagmit di dalam Gua Jenggung, laksana berlibur ke T...