Selasa, 23 Januari 2018 02:53

Peduli Pendidikan, Wabup Situbondo Bangun Sekolah Filial Bagi Warga Terpencil

Kamis, 11 Januari 2018 21:57 WIB
Wartawan: Mursidi
Peduli Pendidikan, Wabup Situbondo Bangun Sekolah Filial Bagi Warga Terpencil
Wakil Bupati Situbondo Ir. Yoyok Mulyadi, M.Si saat menyapa siswa/siswi di SDN Cobbuk.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Situbondo Ir. Yoyok Mulyadi, MSi resmi menyerahkan tanah dan bangunan gedung sekolah di Dusun Cobbuk kepada Pujiono selaku kepala SDN 8 Curahtatal, Kecamatan Arjasa.

Tanah dan bangunan yang dibeli dan dibangun dengan menggunaakan dana pribadi Wabup Yoyok tersebut disaksikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala DPMD, Kepala PUPR, Camat Arjasa dan Kepala Desa Curahtatal.

Wabup mengatakan bahwa, sekolah yang terletak di Dusun Cobbuk tersebut akan menjadi sekolah filial dari SDN 8 Curahtatal. Artinya kelas yang dibuka di luar sekolah induk, karena lokasinya yang jauh dari keramaian dan berada di daerah terpencil.

"Meskipun sekolah itu ada di daerah terpencil, cukup banyak anak-anak yang bersekolah dan memanfaatkan gubuk itu untuk kegiatan proses belajar mengajar," katanya.

Melihat kondisi sekolah yang sangat memprihatinkan itulah, Wabup Yoyok langsung mempunyai isiniatif membeli tanah dan membangun gedung sekolah untuk dijadikan sebagai tempat proses belajar mengajar yang sebelumnya gubuk reot berlantai tanah.

"Saya berharap masyarakat di sini betul-betul memanfaatkan bangunan gedung yang ada ini. Dirawat bersama-sama dan digunakan untuk proses belajar anak-anak," harapnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, tanah dan bangunan masih atas nama Yoyok Mulyadi, wabup Situbondo. "Tanah dan bangunannya masih atas nama saya, selanjutnya akan diserahkan kepada Dinas Pendidikan untuk dikembangkan agar lebih layak lagi sebagai tempat belajar mengajar," tandas Yoyok.

Pantauan dilapangan, selain menyerahkan tanah dan bangunan gedung sekolah di Dusun Cobbuk kepada kepala SDN 8 Curahtatal, Yoyok juga memberikan bantuan seragam sekolah kepada para siswa dan sembako untuk para orang tua. (mur/had/rev)

Oleh: Suparto Wijoyo*
Rabu, 17 Januari 2018 18:53 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*PILKADA hadir menjadi pesona yang memukaukan pandangan bagi mereka yang gandrung kekuasaan. Hiruk pikuknya dianggap sebagai tembang yang melantunkan merdunya kosa kata. Kampanye digelar guna meneriakkan cita-cita menjemput takdir...
Sabtu, 13 Januari 2018 23:58 WIB
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag. . . Subhaana alladzii asraa bi’abdihi laylan mina almasjidi alharaami ilaa almasjidi al-aqshaa alladzii baaraknaa hawlahu linuriyahu min aayaatinaa innahu huwa alssamii’u albashiiru (1)."Subhaana alladzii as...
Oleh: Dr. KH. Imam Ghazali Said., MA
Sabtu, 13 Januari 2018 10:54 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Kamis, 18 Januari 2018 23:31 WIB
LONDON, BANGSAONLINE.com - Nell McAndrew (44), mantan model glamour tetap mempertahankan pola hidup sehat. Dia rutin berlatih dan minum jus. Tak heran, di usianya yang tak muda lagi, tubuhnya masih sintal. Saat di puncak kariernya, wajah dan lekuk ...