Minggu, 21 Oktober 2018 11:59

Sambut Mahasiswa KKN, Wabup Kartika Ajak Rubah Kebiasaan Buruk Masyarakat

Kamis, 11 Januari 2018 19:54 WIB
Wartawan: Nurqomar Hadi
Sambut Mahasiswa KKN, Wabup Kartika Ajak Rubah Kebiasaan Buruk Masyarakat
Wabup Kartika dan Rektor UISI Dr. Sucipto foto bersama para mahasiswa.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Kehadiran mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas Internasional Semen Indonesia (KKN UISI) Gresik yang akan melaksanakan praktek kerja di Kabupaten Lamongan mendapat perhatian dari Pemkab setempat. Kedatangan mereka  disambut oleh Wakil Bupati Kartika Hidayati di Gedung Korpri Lamongan, Kamis (11/1).

Sebanyak 176 mahasiswa UISI akan melakukan KKN Tematik di lima Kecamatan di Lamongan yakni, Turi, Babat, Mantup, Modo, dan Ngimbang.

Dalam sambutannya, Wabup Kartika mengajak para mahasiswa untuk menciptakan program-program yang luar biasa sehingga meninggalkan kesan yang mendalam di masyarakat nantinya.

"Saya mengimbau kepada warga untuk melakukan perubahan-perubahan yang mendasar, terhadap kebiasaan-kebiasaan yang salah di masyarakat. Contohnya seperti sungai yang dijadikan kakus," ujar Wabup.

Ia juga berharap peserta KKN bisa menjaga etika, sikap, dan perilaku selama berada di tengah masyarakat.

Selain itu, Wabup Kartika juga mengekspos sekilas pandang tentang kabupaten Lamongan (kondisi wilayah, potensi wisata, industri, ekonomi, pertanian, peternakan, perikanan dan gambaran umum pemerintahan), juga menjelaskan arah pembangunan pemerintahan ke depan dengan menjabarkan visi misi dan program strategis Pemkab Lamongan.

Sementara Rektor UISI Dr. Sucipto meminta peserta KKN yang berasal dari berbagai disiplin ilmu, nantinya ikut membantu masyarakat dalam menberikan pengetahuan yang diperoleh diperkuliahan. Sucipto juga berharap mahasiswa KKN dapat memberikan solusi-solusi terhadap permasalah di masyarakat sesuai disiplin ilmunya.

"Mahasiswa peserta KKN segera menyesuaikan diri dengan masyarakat dan menghindari kemungkinan-kemungkinan yang akan menimbulkan permasalahan baik bagi kelompok dan masyarakat," tukasnya. (qom/ian)

Suparto Wijoyo
Rabu, 17 Oktober 2018 11:08 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*DARI Malang menuju Bekasi. Begitulah aksi KPK dalam melakukan gerakan senyap OTT yang melibatkan para bupati kedua daerah itu. Simbul para koruptor kian menjalar dari daerah ke daerah untuk merapatkan barisan sambung-meny...
Sabtu, 20 Oktober 2018 19:42 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .  ‘Asaa rabbukum an yarhamakum wa-in ‘udtum ‘udnaa waja’alnaa jahannama lilkaafiriina hashiiraan (8).Menjadi viral saat ada rombongan umrah menyanyikan lagu Ya Lal Wathan, termasuk yang memb...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Sabtu, 29 September 2018 09:57 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Kamis, 04 Oktober 2018 13:39 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Gua Jenggung, begitulah nama yang diberikan kepada gua yang baru ditemukan di Desa Kalak, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan.Saat melihat keindahan stalaktit maupun stalagmit di dalam Gua Jenggung, laksana berlibur ke T...