Kena Tilang, Pelajar di Blitar Minta Polisi Tunjukkan Surat Tugas

Kena Tilang, Pelajar di Blitar Minta Polisi Tunjukkan Surat Tugas Kasatlantas Polres Blitar AKP Argya Satria menunjukkan surat tugasnya.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Tak terima lantaran ditilang, seorang pelajar SMA di Kabupaten Blitar meminta surat tugas kepada polisi yang menilangnya.

Awalnya, pelajar yang diketahui tidak memiliki SIM C itu nampak pasrah ketika sepeda motor yang dikendarainya diberhentikan petugas Satlantas Polres Blitar di Kecamatan Kademangan, Kamis (11/1/2018). Namun saat hendak diberi surat tilang, pelajar tersebut justru meminta petugas untuk menunjukkan surat tugasnya, agar terhindar dari sanksi tilang.

"Saya minta surat tugasnya polisi karena penasaran saja," ungkap pelajar bernama Haykal tersebut.

Tidak mau terjadi perdebatan, Kasatlantas Polres Blitar AKP Argya Satria Bawana langsung menghampiri dan menunjukkan surat tugasnya. Menurutnya, setiap tugas yang dilakukan harus sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku.

"Dalam melaksanakan tugas tentu saja kita harus sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku termasuk kelengkapan surat tugas," tegas AKP Argya Satria Bawana.

Satlantas Polres Blitar melakukan berbagai cara untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pelajar. Salah satunya gencar melakukan razia lalu lintas dengan sasaran anak sekolah. Kali ini razia lalu lintas digelar di Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar. Setelah ditilang ratusan siswa tersebut didampingi petugas kepolisian menuju sekolahnya masing-masing. (blt1/tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO