TNI AL Surabaya Donor Darah Bantu Atasi Stok Darah yang Menipis

TNI AL Surabaya Donor Darah Bantu Atasi Stok Darah yang Menipis

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI-AL) wilayah Surabaya, Selasa (09/01) menggelar aksi sosial berupa donor darah yang dilaksanakan di Palang Merah Indonesia (PMI) Unit Pelayanan Transfusi Darah (UTD) Jalan Embong Ploso no 7-15 Surabaya untuk mengatasi stok darah yang menipis.

Stok darah di awal tahun 2018 ini menipis, dikarenakan begitu banyaknya kebutuhan akan darah. Demikian dikatakan oleh dr. Martono Adi Triyogo, Kepala Bagian Pelayanan Transfusi darah di UTD tersebut.

Penyataan ini merupakan bagian dari kata sambutannya pada acara pembukaan donor darah yang dilaksanakan oleh Panitia Natal TNI AL Wilayah Surabaya.

Meski demikian, ia tetap bersyukur karena di awal tahun ini Panitia Natal TNI AL Wilayah Surabaya menggelar kegiatan besar pertama donor darah di PMI UTD Surabaya, sehingga dapat membantu menambah persediaan darah yang ada.

Kegiatan dalam rangka Natal ini, diikuti oleh prajurit TNI AL dan PNS yang bertugas di Surabaya, baik itu Perwira, Bintara maupun Tamtama. Ratusan prajurit yang dikerahkan itu berasal dari Koarmatim, Kodiklatal, Lantamal V, Marwiltim, RSAL, UPT Mabesal, AAL, Pusnerbal dan Satlinlamil.

Selain menggelar aksi sosial donor darah, Ketua Panitia Natal Gabungan TNI AL Wilayah Surabaya Tahun 2017 Kolonel Laut (E) Christian L. Tobing mengatakan pihaknya juga menggelar kunjungan ke Panti Asuhan, kunjungan ke keluarga prajurit dan Warakawuri, kerja bakti bersih-bersih gereja serta perayaan Natal gabungan yang akan dilaksanakan 12 Januari mendatang di Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) Bumimoro, Surabaya.

Kegiatan aksi sosial semacam ini bertujuan mewujudkan secara nyata pembinaan personel bidang kerohanian sekaligus melaksanakan ajaran cinta kasih terhadap sesama sebagai mahluk sosial serta kepedulian sosial. 

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Pabanren Spers Koarmatim Letkol Laut (KH) Drs. Hasoloan Samosir, Kabagopsjiantik Kodiklatal Letkol Laut (KH) Drs. Bernadus Sumarwoto, Paban Pers Guspurlatim Letkol Laut (KH) Anna Maria, dan Letkol Laut (K) Rosa Delina Serta Perwira lainnya. (*)

Sumber: *Dispen Armatim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO