Atas Saran Kiai, PDIP Resmi Merekom Pasangan Adjib di Pilbup Pasuruan

Atas Saran Kiai, PDIP Resmi Merekom Pasangan Adjib di Pilbup Pasuruan

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Langkah pasangan Cabup dan Cawabup Pasuruan Irsyad - Gus Mujib (Adjib) semakin mulus seiring merapatnya PDIP dalam koalisi besar. Sebelumnya, Nasdem, Golkar, Gerindra, PKS, dan PPP telah lebih dulu mendukung petahana di pesta lima tahunan tersebut.

Dukungan partai berlambang moncong putih ini secara resmi diberikan kepada Adjib, seperti yang disampaikan oleh Ketua DPC PDIP Pasuruan Andri Wahyudi di kantornya DPC setempat, Selasa (09/01) kemarin.

“Dari hasil keputusan rapat pleno DPP PDIP, partai memustuskan rekomendasi dan dukugan diberikan kepada calon petahana Irsyad Yusuf dan Gus Mujib,“ jelasnya kepada para wartawan didampingi jajaran pengurus partai.

Ia mengungkapkan bahwa dukungan yang diberikan oleh DPP PDIP sudah dilakukan melalui pertimbangan yang cukup matang dan juga sesuai mekanisme partai, termasuk juga masukan dari luar partai di antaranya kiai, ulama, serta habaib di Kabupaten Pasuruan.

Ketika ditanya soal pencalonan dirinya di Pilkada 2018 berkoalisi dengan Demokrat untuk mengusung Ir Riang Kulup Prayuda, ia tidak menampik. Ia mengakui sebelumnya ada rencana mencalonkan diri sebagai Cawabup untuk berpasangan dengan Ir Riang Kulup Prayuda.

“Memang ada komunikasi (dengan partai Demokrat), akan tetapi dalam perjalanan memang tidak ada titik temu sehingga belum bisa dilanjutkan,“ jelasnya tanpa merinci secara detail.

Hadir dalam acara tersebut jajaran pengurus DPC PDIP, sekteraris, pengurus PAC se-kabupaten Pasuruan, juga perwakilan dari DPD PDIP Provinsi, Edy Paripurna.

Dengan bergabungnya PDIP, dapan dipastikan pasangan Adjib akan menjadi calon tunggal di Pilbup Pasuruan. Pasalnya hingga kini tinggal Demokrat saja partai yang belum menentukan sikap terkait Pilkada Pasuruan. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO