Minggu, 21 Oktober 2018 11:57

Wow! Paus Ini Selamatkan Snorkeler dari Incaran Hiu Macan Menggunakan Siripnya

Selasa, 09 Januari 2018 11:21 WIB
Editor: Choirul
Wartawan: -
Wow! Paus Ini Selamatkan Snorkeler dari Incaran Hiu Macan Menggunakan Siripnya
Snorkeler sedang didorong paus. foto: mirror.co.uk

LONDON, BANGSAONLINE.com – Seorang ahli biologi bernama Nan Hauser yang sedang melakukan penelitian ikan paus di laut dengan cara snoorkling beruntung usai diselamatkan paus. Ia didorong si Paus dengan kepala dan mulutnya, kemudian dimasukkan ke bawah sirip dada. Bahkan ia sesekali mengangkat ahli biologi itu dari air pada satu kesempatan untuk bernafas.

Aksi paus itu dilakukan untuk menyelamatkannya dari hiu yang sedang mencari mangsa.

Nan (63) percaya bahwa ini adalah bukti sifat intuitif paus untuk melindungi spesies hewan lain - termasuk manusia - sesuatu yang dia percaya tidak pernah tertangkap dalam video.

Ini intuisi yang membedakan ahli biologi dengan petugas pemadam kebakaran yang ingin segera masuk ke kebakaran rumah untuk membantu menyelamatkan nyawa orang-orang yang tidak mereka kenal.

Nan bersembunyi di dekat mamalia berukuran kira-kira 50.000 pon itu dari incaran hiu macan 15 kaki. Meski binatang itu hanya terlihat dari kejauhan, tim Nan juga merekamnya dari atas kapal di dekatnya.

Ketika di permukaan, tim di kapal meneriaki bahwa ada hiu di dekatnya. Beruntung ada paus tersebut yang datang untuk menolongnya. Hingga Nan bisa kembali ke kapal di perairan Pantai Muri, Rarotonga, Kepulauan Cook, pada bulan Oktober. Bahkan, paus itu sesekali muncul ke permukaan untuk memastikan Nan telah aman.

"Saya tidak yakin apa yang paus lakukan saat mendekati saya, dan tidak berhenti mendorong saya selama lebih dari 10 menit. Sepertinya berjam-jam dan saya sedikit memar,” ujar Nan, yang tinggal di Kepulauan Cook.

"Saya telah menghabiskan 28 tahun di bawah air bersama paus, dan tidak pernah bersentuhan dengan ikan paus yang begitu akrab dengan menempatkan saya di kepala, atau perut, atau punggung, atau, yang terpenting, mencoba menyelipkan saya di bawah sirip dada yang besar. Saya ingin lari darinya. Ternyata dia terus mengejar saya. Saya baru tahu setelah diteriaki tim dari kapal, bahwa di dekat saya ada hiu macan.”

Sumber: mirror.co.uk
Suparto Wijoyo
Rabu, 17 Oktober 2018 11:08 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*DARI Malang menuju Bekasi. Begitulah aksi KPK dalam melakukan gerakan senyap OTT yang melibatkan para bupati kedua daerah itu. Simbul para koruptor kian menjalar dari daerah ke daerah untuk merapatkan barisan sambung-meny...
Sabtu, 20 Oktober 2018 19:42 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .  ‘Asaa rabbukum an yarhamakum wa-in ‘udtum ‘udnaa waja’alnaa jahannama lilkaafiriina hashiiraan (8).Menjadi viral saat ada rombongan umrah menyanyikan lagu Ya Lal Wathan, termasuk yang memb...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Sabtu, 29 September 2018 09:57 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Kamis, 04 Oktober 2018 13:39 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Gua Jenggung, begitulah nama yang diberikan kepada gua yang baru ditemukan di Desa Kalak, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan.Saat melihat keindahan stalaktit maupun stalagmit di dalam Gua Jenggung, laksana berlibur ke T...