Pilkada Kabupaten Pasuruan Diprediksi Calon Tunggal

Pilkada Kabupaten Pasuruan Diprediksi Calon Tunggal

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pesta demokrasi lima tahunan yakni Pilkada di Kabupaten Pasuruan diprediksi akan menunculkan satu calon saja yakni pasangan bakal calon Adjib (Gus Irsyad – Gus Mujib). Beberapa figur partai yang direncananya akan ikut berkompetisi merebut kursi N1 hingga saat ini belum ada kabar yang pasti.

Justu sebaliknya partai-partai besar di Pasuruan seperti PKB, PPP, Nasdem, Golkar dan PKS mulai merapat ke pasangan Adjib, kini giliran Gerindra yang tak mau ketinggalan. Kemarin (7/1), secara resmi partai yang di komandani oleh Prabowo tersebut resmi mengumumkan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan yang akan diusung. Pengumuman tersebut disertai pula penyerahan SK Rekomendasi.

Dengan bergabungnya Partai Gerindra, menambah deretan partai yang menjadi koalisi pasangan Adjib. Tercatat ada tujuh partai yang siap mendukung pasangan duo Gus tersebut.

Termasuk partai Hanura. Meski secara resmi belum mengumumkan dukungannya melalui rekom tetapi, arah partai Hanura dipastikan ke Adjib. Hal ini seperti yang diungkapkan Sekretaris Partai Hanura Kabupaten Pasuruan, Ridwan Ovu.

Ia menegaskan, kalau akan memberikan dukungan untuk pasangan Adjib. “Rekom memang belum diumumkan. Tapi, sudah pasti kami akan mendukung Gus Irsyad dan Gus Mujib,” bebernya.

Peluang Ajib dalam Pilkada 2018 nanti dipastikan akan mulus-mulus saja. Kalkulasi sementara ada 37 kursi yang mendukung pasangan Adjib. Diantaranya, PKB sebanyak 12 kursi, Gerindra sebanyak 7 kursi, Nasdem dengan 6 kursi, Golkar 5 kursi, PPP sebanyak 3 kursi, PKS dengan 3 kursi dan Hanura 3 kursi. (bib/par/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO