Ce The Es Sabet Juara Umum Kejuaraan Pencak Silat di ITS

Ce The Es Sabet Juara Umum Kejuaraan Pencak Silat di ITS Para atlet berpose bersama trofi.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Club Centra Tempa Silat (Ce The Es) berhasil keluar sebagai juara umum pada kejuaraan pencak silat se-Jawa Timur ITS Cup ke-V di Surabaya.

Data yang berhasil dihimpun, Ce The Es menerjunkan 41 pesilat pada kejuaraan yang digelar 2 - 7 Januari 2018 itu. Dari 41 atlet itu, Ce The Es berhasil mengumpulkan 12 emas, 5 perak, dan 10 perungu. Dengan perolehan itu, Ce The Es dinobatkan sebagai juara umum.

"Selamat datang kembali adik-adikku, jadilah duta-duta silat tangguh yang berahlak mulia. Kabarkan di Indonesia bahwa di Tuban selatan di antara bukit bukit Kendeng dan Liuk Belah sungai Kening telah didirikan rumah inspirasi. Tempat wawasan pesilat dimatangkan, dibangun dengan cinta, dikokohkan dengan tekad, ditegakkan dengan keberanian," ujar tokoh perguruan Mujoko Sahid saat menyambut kedatangan para atlet, Senin (8/1).

Dalam kesempatan itu, Sahid berpesan kepada para pesilat untuk tidak cepat berpuas diri. "Tundukkan diri seperti ilmu padi. Akan tetapi, kalau kau tidak mampu menundukkan nafsumu sendiri, kau hanya menjadi maling-maling penghamba medali," tambahnya.

Sekadar informasi, klub yang bermarkas di Tuban Selatan memiliki banyak pesilat, tidak hanya dari Tuban tapi juga dari luar kota seperti Bojonegoro, Magetan, Mojokerto. (ahm/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Cari Bibit Atlet dan Tingkatkan Imunitas Warga Surabaya, Merpati Putih Buka Kolat Umum di Mal Sutos':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO