Pemkot Malang Hibahkan Rp 9,4 Miliar untuk Amankan Pilwali 2018

Pemkot Malang Hibahkan Rp 9,4 Miliar untuk Amankan Pilwali 2018 Rapat membahas pengamanan Pilkada 2018 antara Pemkot Malang, Polres, Kodim 0833, Kesbangpol, dan beberapa OPD lainnya. foto: IWAN/ BANGSAONLINE

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Pemkot Malang menggelontorkan Rp 9,4 miliar untuk pengamanan Pilkada 2018 Juni mendatang. Dana hibah sebanyak itu diberikan kepada dua instansi, rinciannya Polres Malang Kota Rp 7,4 miliar dan Kodim 0833 Rp 2 miliar.

Sekkota Malang Wasto mengungkapkan bahwa anggaran itu digunakan untuk pengamanan Pilwali dan Pilgub 2018. "Dana tersebut berasal dari anggaran yang ada di Kesbangpol Kota Malang, dan diserahkan satu kali termin saja senilai Rp 9,4 miliar," jelas Wasto usai rapat tertutup dengan Polres dan Kodim.

Wasto berharap dana tersebut bisa dipertanggungjawabkan sesuai proposal yang diajukan, sehingga tak memunculkan masalah kala diperiksa BPK RI.

Sementara AKBP Asfuri selaku Kapolres Malang Kota menguraikan pihaknya akan menerjunkan 725 personel untuk mengamankan Pilgub dan Pilwali. Rinciannya, 600 personel dari Polres Malang Kota dan 125 dari BKO Brimob. (iwa/thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO