Ditambah Gerindra, Hampir Seluruh Parpol di Parlemen Dukung Pasangan Adjib

Ditambah Gerindra, Hampir Seluruh Parpol di Parlemen Dukung Pasangan Adjib Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Ir. Supriyatno, saat menyerahkan rekom kepada pasangan Gus Irsyad-Gus Mujib (Adjib) di kantor DPD Gerindra Jalan Gayungsari Surabaya, Minggu (7/1).

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Partai Gerindra akhirnya menyusul partai-partai lainnya memberikan rekom kepada pasangan Gus Irsyad-Gus Mujib (Adjib) sebagai cabub dan cawabup Kabupaten Pasuruan. Hal itu disampaikan oleh juru bicara tim pemenangan paslon Adjib Sudiono Fauzan kepada BANGSAONLINE, Minggu (7/1) siang.

Dion mengatakan, dukungan dari Partai Gerindra itu diserahkan langsung oleh Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Ir. Supriyatno di kantor DPD Gerindra Jalan Gayungsari Surabaya. Penyerahan rekom itu didampingi oleh Ketua dan Sekretaris DPC Partai Gerindra Kab. Pasuruan HM Sutrisno dan H Rohani Siswanto, SE. 

"Alhamdulillah, menambah dukungan dan kebersamaan untuk membangun Kabupaten Pasuruan secara kolektif dan semangat gotong royong," ujar Dion. 

Rohani mengatakan, ada beberapa hal yang memutuskan Partai Gerindra memberikan dukungan kepada pasangan Adjib. Pertama, DPP Partai Gerindra memberikan jadwal finalisasi sampai 17 Desember 2017 untuk menyerahkan nama-nama calon bupati atau wakil bupati yang akan diusung dari internal partai. 

"Namun, tidak ada calon bupati atau wakil yang bisa diusulkan ke DPD maupun DPP. Dari hasil evaluasi internal DPC partai ternyata mengerucut ke pasangan Adjib. Pasalnya, Isyad Yusuf telah mengikuti persyaratan mekanisme partai sejak mulai pendaftaran," ungkapnya.

Hal kedua menurutnya, Gus Mujib Imron sangat berjasa kepada partai Gerindra. Tepatnya pada 2014 lalu, pengasuh Ponpes Areng Areng itu menjadi ketua tim pemenangan capres pasangan Prabowo Hatta.

"Kebetulan saat ini Gus Mujib calon wakil bupati pasangan Gus Irsyad. Sehingga, layak Gerindra memberi dukungan kepada Gus Mudjib. Dia juga berjasa kepada Gerindra," pungkas Rohani. (par/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO