DPW NasDem Serahkan 16 Rekom Pilkada dan Pilgub Jatim

DPW NasDem Serahkan 16 Rekom Pilkada dan Pilgub Jatim Bakal ?Cawagub Jatim, Emil Dardak menerima rekom dari Ketua DPW NasDem Jatim, Rendra Kresna. Foto: DIDI ROSADI/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dewan Pimpinan Wilayah NasDem Jawa Timur menyerahkan surat rekomendasi dukungan 16 kabupaten/kota dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur 2018. Dalam kesempatan itu, DPW Partai NasDem dukungan ke Khofifah - Emil. Surat dukungan itu diberikan langsung kepada Emil Elestianto Dardak, kandidatCawagub Jatim di Hotel Inna Simpang, Kamis (4/1).

"Dari 18 Pilkada, kami hanya mengeluarkan 16 saja karena memang yang dua belum menemukan rekan koalisi," kata Ketua DPW Nasdem Jawa Timur Rendra Kresna.

Dia mengatakan, partainya baru memberikan surat rekomendasi, karena di dua daerah yakni kota Madiun dan malang Nasdem belum menemukan rekan koalisi. 

Rendra optimis, bahwa kandidat yang diusung partainya bisa menang dalam Pilkada serentak yang berlangsung tahun depan. "Yang penting itu usaha, soal menang atau tidak itu urusan lain. Yang pasti partai kami akan tetap memberikan dukungan dalam proses Pilkada karena itu bagaian dari proses demokrasi,"ujarnya. 

Rendra Kresna juga berpesan, kepada Kader Nasdem mulai tingkat bawah harus wajib memenangkan calon kepala daerah yang diusung oleh Nasdem di Pilkada Serentak 2018 di Jatim.

"Kepada Calon kepala Daerah yang telah diusung dan diberikan rekom Nasdem tetap harus menjaga kepercayaan terhadap rakyat. Oleh karena itu sekali lagi kepada seluruh kader Nasdem di pelosok bawah juga harus memenangkan pasangan Khofifah - Emil yang maju pada Pilgub 2018 di Jatim, "tegasnya.

Para kandidat yang diusung Partai NasDem terlihat mendatangi hotel Inna Simpang sejak pagi hari. Mereka dipanggil untuk menerima rekomendasi oleh ketua DPW Nasdem Jatim dan Ketua Bappilu DPP Nasdem Effendi Choirie. 

Beberapa wilayah yang mendapat surat rekomendasi itu adalah Kabupaten Lumajang, Pasuruan, Sampang, Bojonegoro, Magetan, Bangkalan, Probolinggo, Pamekasan, Bondowoso, Tulungagung, kota Probolinggo dan Kediri. 

Partai Nasional Demokrat (Nasdem) tetap menjaga komitmennya untuk tidak menggunakan mahar kepada kadernya yang ingin mendaftar sebagai calon kepala daerah dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Jawa Timur (Jatim) 2018.

“Inilah kelebihan partai kita. Nasdem tidak memakai mahar apapun kepada para calon kepala daerah yang maju di pilkada,” tegas Gus Choi. (mdr/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO