Gali Septic Tank, Tiga Warga Pasuruan Tewas Usai Hirup Gas Beracun

Gali Septic Tank, Tiga Warga Pasuruan Tewas Usai Hirup Gas Beracun Warga sekitar sedang takziah ke rumah keluarga korban di Dusun Jurangpelen, Desa Bulusari, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Warga Dusun Jurangpelen, Desa Bulusari Kecamatan Gempol, Kabupaten dikejutkan teriakan salah satu warganya yang berteriak minta tolong. Mendengar teriakan histeris itu, warga sekitar berlarian menuju lokasi penggalian septic tank (sapiteng, kakus).

Saat didatangi, diketahui 4 orang tergeletak, 3 tewas dan 1 selamat. Diduga korban tewas akibat menghirup gas beracun saat menggali septic tank di rumah warga yang masih kerabatnya, Rabu (27/12).

Ketiga korban yang nyawanya dicabut malaikat Izrail itu adalah Mujiono, Junaidi, dan Suparno. “Sementara 1 orang, yaitu Jamin dalam keadaan kritis,” terang, Sukari, warga setempat.

Ditambahkan, saat itu empat orang yang masih satu keluarga sedang membuat septic tank baru, karena septic tank yang lama sudah penuh.

Galian septic tank yang baru masih berdekatan dengan septic tank yang lama. Pada saat galian baru berkedalaman sekitar 3 meter, kemudian septic tank lama ambrol dan airnya menggenangi galian septic tank baru. Tidak hanya itu, dari septic tank yang baru dibuat juga keluar gas beracun.

Mendapati hal tersebut, Suparno yang kala itu berada di dalam galian septic tank yang baru meminta tolong pada Junaidi (anak Suparno). Kemudian oleh Junaidi ditolong dengan masuk ke dalam galian septic tank baru.

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO