7 Calon Siap Bersaing Dampingi Wali Kota Petahana di Pilwali Malang

7 Calon Siap Bersaing Dampingi Wali Kota Petahana di Pilwali Malang Moch Anton, Wali Kota incumbent yang berasal dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

MALANG, BANGSAONLINE.com - Bursa pemilihan Wali Kota Malang semakin hari semakin menghangat. Seperti diketahui untuk saat ini sudah ada tujuh calon yang siap bersaing berebut kursi N2 guna mendampingi Incumbent Moch Anton yang berasal dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Calon Wali Kota Petahana Moch Anton masih menjadi daya tarik yang kuat bagi para politisi maupun parpol di Kota Malang. Hal itu dibuktikan dengan hadirnya tujuh orang yang mengajukan diri untuk menjadi orang nomor dua di Kota Malang.

Salah satu tokoh Kota Malang yang digadang-gadang menjadi pendamping Moch Anton adalah Samsul yang sekaligus sebagai Ketua Real Estate Indonesia Kota Malang. Sementara itu Ya’qud Ananda Gudban mendapat restu dari para kiai dan pengurus NU Kota Malang untuk bersanding dengan Petahana pada Pilwali 2018 mendatang.

Sejak dibukanya penjaringan bakal calon Wakil Wali Kota Malang periode 2018 – 2023 sejak 21 Agustus lalu, total sudah ada tujuh pendaftar seperti Gufron Marzuki, Hadi Prajoto, Gunadi Handoko, Siswo Waroso dan Isnaini dan dua nama terakhir adalah Samsul dan Ya’qud Ananda Gudban.

Kepada sejumlah wartawan Ketua LPP PKB Kota Malang Arief Wahyudi mengatakan, semua bakal calon yang telah mendaftarkan diri tersebut diperlakukan sama dan setelah fit and propertest selesai. "Seluruh berkas akan kami kirimkan ke DPP yang selanjutnya akan dilakukan penjaringan untuk mendapatkan Calon Wakil Wali Kota yang terbaik,”singkat Arief. (thu/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO