Polda Jatim Musnahkan Ribuan Botol Miras

Polda Jatim Musnahkan Ribuan Botol Miras Pemusnahan ribuan botol minuman keras di halaman Mapolda Jatim.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com -  memusnahkan ribuan botol miras berbagai merek dari hasil Operasi Sikat II Semeru 2017 , Kamis (21/12) pagi.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin memimpin langsung jalannya pemusnahan ribuan botol miras dengan menggunakan tandem roller di halaman parkir timur Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jawa Timur.

Acara tersebut juga dihadiri Panglima Daerah Militer (Pangdam) V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman, Kepala kejaksaan tinggi Maruli Hutagalung, Kasgartap III/Surabaya Brigjen TNI Marinir Widodo Dwi Purwanto, sejumlah perwakilan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur serta pejabat utama Polda Jawa Timur.

Machfud mengatakan, apa yang dilakukan jajarannya merupakan upaya dalam mengamankan natal dan tahun baru.

"Ini awal daripada kejahatan, bisa dimulai dari narkoba. Kemarin (sudah dimusnahkan) ribuan kilo ganja, hari ini miras beberapa peti juga kita musnahakan. Ini upaya Polda mengamankan natal dan tahun baru," terang KapoldaJawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin

Disampaikan juga tujuan dilakukan Operasi Sikat Semeru II ini Agar masyarakat aman dan nyaman dalam menjalankan ibadah selama perayaan natal serta segala bentuk kegiatan menghadapi pergantian tahun 2018.

"Juga di tempat hiburan dan wisata harus kita amankan, karena (di sana) ada mobilisasi massa saat liburan, harus aman. Kita akan all out, saya akan perintahkan Wadi -Wadir saya terjun ke lapangan," lanjutnya.

Kapolda juga meminta dukungan semua pihak agar kondisi Jawa Timur benar-benar aman terkendali. Baik dari tindak kejahatan, juga terkait keselamatan dalam transportasi.

"Pilot-pilot itu harus diperiksa, jangan sampai mereka menggunakan narkoba. Sopir-sopir bus juga demikian, kalau mereka mau mati ya silahkan mati sendiri, jangan ajak penumpang," tegasnya. (ana/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO