Bupati Gresik Lantik 19 Kades Hasil Pilkades Serentak 2017

Bupati Gresik Lantik 19 Kades Hasil Pilkades Serentak 2017 Bupati Sambari didampingi Wabup Moh. Qosim menyematkan pin kepada kades usai dilantik. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Sambari Halim Radianto melantik 19 kepala desa (kades) hasil pilkades serentak 29 Oktober lalu, di ruang Mandala Bhakti Praja , Selasa (12/12/2017).

Dalam sambutannya usai pengambilan sumpah, orang nomor satu di ini mengingatkan kepada kepala desa agar tanggung jawab dan menjaga amanah yang diberikan masyarakat kepada mereka.

"Pangkat yang dipasang ini tak sekadar tanda jabatan," ujarnya.

Usai pelantikan, para kades terpilih juga diminta mengikrarkan dan menandatangani pakta integritas yang intinya tidak akan melakukan korupsi dan ikut serta mencegah terjadinya tindak korupsi ketika dirinya menjabat sebagai Kepala Desa.

"Hari ini saya sudah menekankan kepada para kades, bahwa menjabat Kepala Desa adalah amanah yang harus dipertanggungjawab, baik kepada negara maupun kepada Tuhan Yang Maha Esa. Saya minta harus hati-hati, terutama dalam mempertanggungjawabkan dana yang masuk ke desa. Jangan mau menerima dana yang tidak sesuai atau yang tidak mungkin untuk bisa dipertanggungjawabkan," pintanya.

"Saya menekankan agar Kepala Desa tidak mudah mengubah buku peta tanah desa (letter C). Perubahan yang dilakukan sepihak, suatu saat akan ketahuan dan sanksinya hukum," sambungnya.

Terkait Peratutan desa (Perdes), Bupati menekankan agar perdes yang dibuat ada cantolannya dengan undang-undang yang ada di atasnya. “Saya mewanti-wanti, pokoknya 19 Kepala Desa yang dilantik kali ini jangan sampai ada masalah yang berkaitan dengan pelanggaran hukum,” imbaunya.

Sementara Wakil Bupati Moh. Qosim menyampaikan selamat kepada para Kades yang dilantik. “Semoga menjadi Kepala Desa yang amanah dan dapat memberikan kesejahteraan kepada masyarakat di desa,” katanya.

Berikut 19 Kepala Desa yang dilantik, yaitu, Ir. Abdul Karim Aly Kades Tanggulrejo, Syaikhuddin Kades Pejangganan, Kecamatan Manyar.

Miftahul Huda Kades Kandangan, dan Nursilah, SE Kades Panjunan, Kecamatan Duduksampeyan.

Kemudian, Mas’ud Kepala desa Wedoroanom Kecamatan Driyorejo, AH Zainuri Kades Putatlor, Suliswati Kades Boteng, Handoko Kades Menganti, Kecamatan Menganti.

Eko Supangkat Kades Tulung Kecamatan Kedamean, Edy Suparno, SH Kades Kepuhklagen Kecamatan Wringinanom, Safi’i, SE Kades Bunderan dan Sujari Mriyunan, Kecamatan Sidayu.
Drs. Maslichan Kades Sukowati, Khamid Kades Sidorejo Kecamatan Bungah, Muhammad Hita’ Wajdi Kades Tebuwung Kecamatan Dukun.

Abdul Halim Kades Sekapuk, Fatakhualim Kades Ketapanglor, In’am SE Kades Karangrejo Kecamatan Ujungpangkah, dan Abdul Azis Kades Daun Kecamatan Sangkapura-Pulau Bawean. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO