Setelah Menunggu 11 Bulan, Seragam Gratis untuk Siswa-siswi di Gresik Segera Didistribusikan

Setelah Menunggu 11 Bulan, Seragam Gratis untuk Siswa-siswi di Gresik Segera Didistribusikan Nur Maslicah, Kabid Dikmen Dispendik Gresik, saat mengecek kain seragam gratis. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Dinas Pendidikan (Dispendik) dan Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pemkab Gresik akhirnya berhasil merampungkan pengadaan kain seragam gratis untuk siswa SDN dan SMPN.

Mahin, Kepala Dispendik setempat mengungkapkan jika saat ini kain tersebut telah siap didistribusikan ke masing-masing sekolah. "Kami cek dulu fisik kainnya sebelum kami distribusikan," ujar Mahin, Senin (11/12/2017).

Sesuai jadwal, kain seragam itu harus sudah dibagikan kepada masing-masing siswa sebelum akhir tahun 2017.

Mahin mengakui, bahwa pengadaan seragam gratis tersebut sempat gagal hingga kemudian menjadi sorotan DPRD dan wali murid. Bahkan banyak wali murid yang akhirnya terpaksa membeli seragam sendiri. Kondisi ini terjadi karena pemenang lelang proyek senilai Rp 5.247.254.400,00 itu tidak bisa menjalankan tugas.

"Kemudian kami lakukan lelang ulang, dan alhamdulillah berhasil," papar mantan Kabag Umum Setda Gresik ini.

Adapun seragam gratis diperuntukkan bagi 10.000 siswa di 444 SDN dan 7.164 siswa di 33 SMPN se-Kabupaten Gresik. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO