Ini Pesan Panglima TNI saat Tatap Muka Bersama 2.000 Prajurit TNI Wilayah Surabaya

Ini Pesan Panglima TNI saat Tatap Muka Bersama 2.000 Prajurit TNI Wilayah Surabaya

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Pertama (Laksma) TNI Didik Setiyono, S.E., M.M. menyambut kedatangan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo beserta petinggi TNI untuk menyampaikan pengarahan sekaligus pamitan kepada 2.000 prajurit TNI wilayah Surabaya bertempat di Indoorsport Koarmatim, Ujung Surabaya, Jum’at (08/12/2017).

Di masa akhir kepemimpinannya, Panglima TNI menyampaikan bahwa yang menunjang kokohnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah TNI dan Polri. Untuk itu ia meminta para prajurit menunjukkan kebersamaan di manapun bertugas.

“Saya sangat hormat dan bangga sebagai prajurit bertemu dengan prajurit dari Koarmatim, Kodam, Lanud dan Kotama TNI AL lainnya, karena besok jam 9 pagi akan digelar upacara serah terima jabatan saya dengan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di Mabes TNI,” katanya.

Jenderal lulusan Akmil tahun 1982 ini berharap dalam pergantian jabatan Panglima TNI ini tidak ada kekosongan. Ia berharap setelah acara sertijab Marsekal Hadi dapat langsung mengambil apel di hadapan prajurit.

"Pada saat yang sama saya menegaskan pula bahwa politik TNI adalah politik negara. Politik yang diabdikan bagi tegaknya kesatuan Indonesia, yang di dalamnya terangkum ketaatan hukum, untuk kepentingan rakyat di atas kepentingan segala-galanya, apakah kepada atasan dari bawah ke atas sampai kepada paling atas Presiden Republik Indonesia," kata Panglima TNI.

Panglima TNI asal Tegal yang lahir pada tanggal 13 Maret 1960 tersebut mengingatkan kepada prajurit TNI agar tetap netral pada tahun politik.

Sumber: *Dispen Armatim

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO