Jelang Pilgub, Bupati Fadeli Tekankan Sosialisasi

Jelang Pilgub, Bupati Fadeli Tekankan Sosialisasi Bupati Fadeli saat sambutan pembukaan Rakor Persiapan Pilgub dan Wagub Jatim 2018.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Lamongan Fadeli meminta kepada jajaran di bawahnya agar terus melakukan sosialisasi menjelang pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018.

Fadeli mengingatkan hal tersebut kepada para penyelenggara Pemilu saat Rapat Koordinasi Gelar Kesiapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Propinsi Jawa Timur 2018 di Pendopo Lokatantra, Kamis (7/12).

“Masyarakat harus tahu tahapan-tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur pada tahun 2018 mendatang, yang termasuk dalam 171 Pemilihan Gubernur/Bupati/Wali Kota serentak se-Indonesia. Jangan sampai ada yang tidak tahu, pada 27 Juni 2018 ada Pilgub Jawa Timur, “ pesan Fadeli.

Dijelaskan Fadeli, beberapa tahapan sudah dilaksanakan, yakni pelantikan 135 PPK dan 1.422 PPS oleh Komisi Pemilihan Umum Lamongan dan pembentukan 81 Panwascam oleh Panwaskab.

Sementara untuk data pemilih, yang sudah didapat sampai dengan saat ini menurut Fadeli kurang lebih 1.050.000 Daftar Pemilih tetap (DPT).

“Saya yakin pada Pilgub 2018 nanti akan berjalan dengan lancar. Hal ini berkaca pada Pemilihan Bupati dan Wabup Lamongan pada tahun 2015 sebelumnya yang juga berjalan aman dan lancar,” ujarnya.

Ditambahkan Fadeli, setelah Pilgub Jawa Timur, Lamongan masih akan ada gawe besar, yakni pemilihan Kades serentak se-Kabupaten Lamongan. Agenda ini rencananya akan dilaksanakan pada tahun yang sama (2018), kemudian menyusul Pilpres dan Pemilihan Legislatif pada tahun 2019.

Rapat koordinasi tersebut seperti diungkapkan Kepala Bagian Pemerintahan Dianto Hari Wibowo, juga untuk menciptakan suasana kondusif selama Pilgub Jatim pada 2018 mendatang.

“Agar tercipta suasana yang kondusif dan aman pada penyelenggara Pemilu mendatang, Kami mengumpulkan para Camat, Kapolsek, Danramil, Kades dan Lurah se-Kabupaten Lamongan, “ katanya. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO