Antisipasi Banjir, Pemkab Lamongan Kerahkan Backhoe Amphibi Bersihkan Eceng Gondok

Antisipasi Banjir, Pemkab Lamongan Kerahkan Backhoe Amphibi Bersihkan Eceng Gondok Backhoe amphibi saat melakukan pembersihan eceng gondok.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Lebatnya eceng gondok yang tumbuh di sepanjang aliran Sungai Pasi Bengawan Jero mengakibatkan terhambatnya arus air. Hal inilah yang mendorong Pemerintah Kabupaten Lamongan mengerahkan backhoe amphibi untuk membantu pengerukan eceng gondok.

Pengerahan backhoe amphibi itu tentu sangat membantu masyarakat dalam proses pembersihan. Karena dalam sekali ayun, lengan backhoe amphibi sama dengan kerja 10 orang selama satu jam.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Lamongan Fadeli yang didampingi Kapolres AKBP Miko Indrayana dan Dandim Letkol Inf Sidik Wiyono mengapresiasi sikap warga yang turut gotong royong membersihkan eceng gondok.

“Terima kasih kepada masyarakat yang sudah turut membantu membersihkan eceng gondok. Ini akan mempercepat jalannya air ke laut,” tutur Bupati Fadeli saat meninjau secara langsung kegiatan pembersihan eceng gondok di Jembatan Waung, Karangbinangun, Senin (11/1).

Tak hanya meninjau kegiatan pembersihan eceng gondok dan backhoe amphibi saja, bupati bersama rombongan juga meninjau kesiapan pompa air yang berada di Sluis Kuro, Karangbinangun.

“Curah hujan yang cukup tinggi terutama di wilayah bagian selatan, ternyata mengakibatkan bendungan di Bengawan Jero mengalami kendala. Sehingga tidak dapat membuang secara langsung air dari Bengawan Solo yang cukup tinggi,” ujar Fadeli. (qom/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO