Hadiri Sertijab Bupati Yuhronur Efendi, Gubernur Khofifah Bangga Potensi Lamongan

Hadiri Sertijab Bupati Yuhronur Efendi, Gubernur Khofifah Bangga Potensi Lamongan Gubernur Khofifah saat menandatangani berita acara serah terima jabatan Bupati dan Wakil Bupati Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Setelah resmi dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Kepala Daerah Kabupaten , pada Sabtu (6/3) dilaksanakan serah terima jabatan Bupati dari Plh. Bupati Aris Mukiyono kepada Bupati Yuhronur Efendi. Sertijab ini dilaksanakan dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten yang dipimpin secara langsung oleh Gubernur Indar Parawansa.

Dalam arahannya, Gubernur merasa takjub akan sumber daya alam yang dimiliki oleh Kabupaten . Selain menjadi lumbung pangan Jawa Timur, menurut Khofidah, juga memiliki potensi UMKM yang sangat besar.

memiliki sentra kerajinan berupa kain tenun di Kecamatan Maduran. Usaha yang sudah merambah ke berbagai daerah hingga pasar Timur Tengah ini tak membutuhkan banyak proses, bahkan masih menggunakan peralatan tradisional,” ungkap .

Namun demikian, peluang besar ini harus selaras dengan progres pemasarannya.

“Rupanya kain songket, tenun saya hampir 70 persen produk . Tapi belinya malah tidak di . Nah peluang besar di sini. Sehingga ketika kita berbicara UMKM, harus ada marketnya,” terangnya.

Selain kerajinan songket dan agrarianya, lanjut , juga memiliki potensi bahari yang luar biasa.

“Pertanian menjadi lumbung padi Jawa Timur, Jatim sangat support terhadap modernisasi pasar ikan. Selain itu kehutanan, termasuk jagung, potensi bahari, tambak ikan di sangat besar. Hal-hal ini menjadi bangkitnya ekonomi pasca pandemi,” terangnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO