Rabu, 22 Agustus 2018 14:03

Mensos Khofifah Kembali Sambangi Pacitan Malam ini, Berikut Agendanya

Kamis, 07 Desember 2017 17:55 WIB
Mensos Khofifah Kembali Sambangi Pacitan Malam ini, Berikut Agendanya

PACITAN, BANGSAONLINE.com - ‎Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa direncanakan kembali berkunjung ke Pacitan seiring rencana kedatangan Presiden Jokowi dalam rangka meninjau lokasi bencana.

Ketua Tim Tanggap Darurat Bencana Alam Pacitan Letkol (kav) Aristoteles Hekeng Nusa Lawitang yang dihubungi melalui staff Intel Kodim 0801 Pacitan, Serka Sarwono mengatakan, kunjungan Khofifah direncanakan petang ini.

"Selain meninjau lokasi bencana, Mensos juga akan melaksanakan kegiatan Kick Off LBKS serta Hari Relawan Internasional dan doa bersama di aula Pendopo. Kegiatan ini direncanakan pada pukul 19.00 WIB petang ini," ujarnya, Kamis (7/12).

‎Pada kesempatan tersebut, Mensos juga akan mengukuhkan duta perdamaian serta Sahabat Tagana Parfi, dan dirangkaikan dengan penyerahan bantuan kepada warga terdampak bencana secara simbolis.

"Direncanakan beliau (Mensos) akan berada di Pacitan sampai Minggu besok, bersamaan dengan kunker presiden ke Pacitan," jelasnya.

Pada hari kedua kunjungan ke Pacitan, Mensos juga akan mengikuti apel relawan serta peserta lintas batas kesetiakawanan sosial. Selain itu, sesuai jadwal tentatifnya, juga akan mendatangi kawasan terdampak bencana di Kelurahan Ploso, Kecamatan Pacitan.

"Di situ akan dilaksanakan bakti sosial, serta meninjau tanggul jebol, dan permukiman warga terdampak banjir," bebernya pada pewarta.

‎"Mensos direncanakan juga akan melaksanakan baksos di Ponpes Tremas Kecamatan Arjosari, lalu sore harinya Mensos dijadwalkan bertolak menuju Bandara Adi Sucipto, Jogjakarta," pungkasnya. (yun/rev)

Susunan acara kegiatan doa bersama, Kick Off HKSN 2017 dan Peringatan Hari Sukarelawan Internasional di Kabupaten Pacitan.

18.30: Menteri Sosial tiba di Pendopo bupati

19.28: Menuju lokasi acara

19.30: Tiba di lokasi acara

Susunan acara ;

1. Pembukaan

2. Menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya

3. Pembacaan ayat suci Al Quran

5. Ucapan selamat datang Bupati Pacitan

6. Laporan ketua umum panitia pusat HKSN 2017

8. Sambutan Programmer Officer UN Volunteer

9. Pengukuhan Duta Perdamaian oleh Mensos RI

Kick Off HKSN 2017, ditandai dengan:

a. Penyerahan Pataka dari Menteri Sosial kepada Ketua Umum Panitia Pusat HKSN 2017

b. Penyerahan bantuan untuk Kab. Pacitan

1. Santunan kepada 13 ahli waris korban banjir dan longsor @ Rp. 15 juta total Rp. 195 Juta

2. Simbolis mobil truk penanggulangan bencana

3. Simbolis bantuan sarana air bersih untuk desa Ngadirejan dan Desa Kalipelus Kab. Pacitan

4. Simbolis mobil dapur umum lapangan untuk Muhammadiyah Disaster Management Centre (MDMC)

*Keterangan bantuan 1-4 Mensos yg menyerahkan kepada pak Bupati*

5. Bantuan 1 unit mobil Dangkar, 1 unit mobil tangki air & pembangunan rumah dengan total bantuan Rp 3,2 M (*Mandiri yang menyerahkan yang menerima Bupati*)

6. Penyerahan simbolis paket perlengkapan makan dan alat dapur dari yayasan Surya Kebenaran Internasional (*yayasan yang menyerahkan kepada Bupati*)

7. Penyerahan simbolis hak sipil untuk masyarakat Kabupaten Pacitan dari yayasan pondok kasih

20.55: Penandatangan bersama Kesepakatan Sukarelawan Internasional

Yang menandatangani:

1. Mensos

2. Bupati Pacitan

3. UN Volunteer

4. Dirjen Linjamsos

5. Dirjen Dayasos

21.10: Arahan Menteri Sosial RI

21.30: Istighosah di lanjutkan Doa bersama

Sabtu, 11 Agustus 2018 16:43 WIB
Oleh: Ach. Taufiqil Aziz*Sekitar jam 17.00, pada 9 Agustus 2018, kami sekeluarga masih menonton stasiun televisi tentang pengumuman Cawapres Jokowi. Di televisi, beberapa stasiun dan pengamat sudah menganalisa bahwa Mahfud MD (MMD) yang akan menjadi ...
Kamis, 16 Agustus 2018 17:26 WIB
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   In ahsantum ahsantum li-anfusikum wa-in asa'tum falahaa fa-idzaa jaa-a wa’du al-aakhirati liyasuu-uu wujuuhakum waliyadkhuluu almasjida kamaa dakhaluuhu awwala marratin waliyutabbiruu maa ‘al...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Sabtu, 18 Agustus 2018 10:03 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Rabu, 08 Agustus 2018 10:41 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Asosiasi Wisata Gua Indonesia (Astaga) dan Mahasiswa Pecinta Alam (Mahipal) Unirow Tuban akhirnya memaparkan data pemetaan gua di Desa Jadi, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. Data tersebut dikeluarkan setelah tim me...