Mensos Khofifah Kembali Sambangi Pacitan Malam ini, Berikut Agendanya

Mensos Khofifah Kembali Sambangi Pacitan Malam ini, Berikut Agendanya

PACITAN, BANGSAONLINE.com - ‎Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa direncanakan kembali berkunjung ke Pacitan seiring rencana kedatangan Presiden Jokowi dalam rangka meninjau lokasi bencana.

Ketua Tim Tanggap Darurat Bencana Alam Pacitan Letkol (kav) Aristoteles Hekeng Nusa Lawitang yang dihubungi melalui staff Intel Kodim 0801 Pacitan, Serka Sarwono mengatakan, kunjungan Khofifah direncanakan petang ini.

"Selain meninjau lokasi bencana, juga akan melaksanakan kegiatan Kick Off LBKS serta Hari Relawan Internasional dan doa bersama di aula Pendopo. Kegiatan ini direncanakan pada pukul 19.00 WIB petang ini," ujarnya, Kamis (7/12).

‎Pada kesempatan tersebut, juga akan mengukuhkan duta perdamaian serta Sahabat Tagana Parfi, dan dirangkaikan dengan penyerahan bantuan kepada warga terdampak bencana secara simbolis.

"Direncanakan beliau () akan berada di Pacitan sampai Minggu besok, bersamaan dengan kunker presiden ke Pacitan," jelasnya.

Pada hari kedua kunjungan ke Pacitan, juga akan mengikuti apel relawan serta peserta lintas batas kesetiakawanan sosial. Selain itu, sesuai jadwal tentatifnya, juga akan mendatangi kawasan terdampak bencana di Kelurahan Ploso, Kecamatan Pacitan.

"Di situ akan dilaksanakan bakti sosial, serta meninjau tanggul jebol, dan permukiman warga terdampak banjir," bebernya pada pewarta.

‎" direncanakan juga akan melaksanakan baksos di Ponpes Tremas Kecamatan Arjosari, lalu sore harinya dijadwalkan bertolak menuju Bandara Adi Sucipto, Jogjakarta," pungkasnya. (yun/rev)

Susunan acara kegiatan doa bersama, Kick Off HKSN 2017 dan Peringatan Hari Sukarelawan Internasional di Kabupaten Pacitan.

18.30: Menteri Sosial tiba di Pendopo bupati

19.28: Menuju lokasi acara

19.30: Tiba di lokasi acara

Susunan acara ;

1. Pembukaan

2. Menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya

3. Pembacaan ayat suci Al Quran

5. Ucapan selamat datang Bupati Pacitan

6. Laporan ketua umum panitia pusat HKSN 2017

8. Sambutan Programmer Officer UN Volunteer

9. Pengukuhan Duta Perdamaian oleh RI

Lihat juga video 'Marah Lagi! Mensos Risma Bentak-Bentak Pendamping PKH, ini Tanggapan Gubernur Gorontalo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO