Mangga Alpukat Masih Viral, Muncul Lagi Lombok Gendut di Pasuruan

Mangga Alpukat Masih Viral, Muncul Lagi Lombok Gendut di Pasuruan Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf sedang memperlihatkan lombok gendut kepada awak media. Foto: AHMAD FUAD/BANGSAONLINE

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Belum usai sensasi seputar mangga alpukatnya, kali ini Kabupaten kembali menampilkan varian teranyarnya, yakni lombok gendut. Lombok yang berasal dari Kecamatan Tutur itu diperlihatkan langsung oleh Bupati HM Irsyad Yusuf dalam acara seminar Gali Potensi.

Acara yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten itu digelar di Koperasi Susu, Nongko Jajar, Kecamatan Tutur, Rabu (6/12).

Menurut keterangan Irsyad, lombok gendut tersebut beda dengan lombok lainnya yang tersedia di pasar umum. Ciri dari lombok tersebut lebih besar, lebih pedas dan berbentuk jumbo atau gendut. "Lombok gendut juga dikenal dengan nama cabe tengger," terang Gus Irsyad, sapaannya.

Untuk sementara ini di Tutur, lanjut bupati, masih ada 10 hektare lahan cabe. Menurutnya, potensi ini sangat penting dikembangkan. Selain destinasi wisata Gunung Bromo, khas buah atau hortikultura yang berasal dari juga perlu dipromosikan kepada daerah lain di luar .

"Bromo adalah wisata yang sangat bagus dari 10 besar wisata yang indonesia. Kebetulan Gunung Bromo dan Kecamatan Tutur lokasinya berdekatan. Di samping itu juga pengunjung yang datang ke wisata tersebut dari berbagai daerah. Pastinya itu juga bagus untuk disosialisasikan kepada mereka," tuturnya. (afa/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO