Pangarmatim Doa Bersama Peringati Hari Armada RI dan Maulid Nabi Muhammad SAW

Pangarmatim Doa Bersama Peringati Hari Armada RI dan Maulid Nabi Muhammad SAW

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Pertama (Laksma) TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armatim (KDJAT) Ny. Retno Didik Setiyono menghadiri doa bersama dalam rangka Hari Armada RI sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1439 H, bertempat di Masjid Al Mahdi Koarmatim, Ujung Surabaya, Rabu (29/11/2017).

Dalam amanatnya, Pangarmatim mengajak para prajurit, khususnya umat Muslim, yakin dan percaya bahwa kelahiran Rasulullah Muhammad S.A.W merupakan titik tolak dan babak baru perubahan peradaban manusia dari jaman jahiliyah menuju jaman modernisasi.

Ia memaparkan bahwa peristiwa Maulid Nabi Muhammad S.A.W memiliki makna yang sangat penting, bukan saja bagi kehidupan kaum muslimin melainkan juga kehidupan umat manusia pada umumnya.

"Nabi Muhammad S.A.W merupakan figur pemimpin spiritual, juga sebagai pemimpin umat yang membawa rahmat bagi seluruh alam yang mengedepankan Akhlakul Karimah dalam setiap dakwahnya. Allah SWT mengutus nabi Muhammad S.A.W sebagai nabi dan rasul akhir zaman sekaligus sebagai sosok tauladan bagi manusia yang mendambakan kebahagian dunia dan akhirat," jelas Pangarmatim.

"Perilaku beliau yang selalu mencerminkan pribadi yang santun, lapang dada, penyayang serta senantiasa pandai mensyukuri nikmat Allah S.W.T, oleh karena itu kita harus selalu meneladani sikap dan prilaku Rasululah S.A.W dengan mengimplementasikannya dalam kehidupan sosial bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Oleh karena itu, tepatlah kiranya tema 'Jadikan Hikmah Maulid Nabi Muhammad S.A.W 1439 H/2017 M sebagai Keteladanan dalam Meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat', agar senantiasa dekat dengan masyarakat sekitarnya," tambah Pangarmatim.

Dalam kesempatan itu, Pangarmatim juga mengajak seluruh prajurit Koarmatim untuk bersama sama berdzikir dan berdoa seraya memohon untuk kesuksesan acara peringatan hari Armada beserta rangkaian kegiatanya.

Acara itu juga mengundang Ustadz K.H. Abdul Malik Al Hadah yang memberikan taushizah tentang keutamaan bersholawat dan berdzikir kepada Allah SWT.

Sebelum mengakhiri acara, Pangarmatim beserta KDJAT menyerahkan tali asih kepada 40 anak Panti Asuhan Riyadhul Muslimin, Bulak Banteng.

Hadir dalam acara doa bersama di antaranya, para Asisten Pangarmatim beserta istri, Sahli Pangarmatim beserta istri, Kasatker beserta istri, Komandan Unsur di Pangkalan beserta istri, serta seluruh prajurit dan ASN yang beragama Islam. (*)

Sumber: *Dispen Armatim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO