Kota Mojokerto Raih Penghargaan Kota Sehat Swasti Saba Padapa 2017

Kota Mojokerto Raih Penghargaan Kota Sehat Swasti Saba Padapa 2017 Wali Kota Mas'ud Yunus saat menerima penghargaan Swasti Saba Padapa dari Menteri Kesehatan.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Penghargaan Kota Sehat Swasti Saba Padapa menjadi penghargaan tingkat nasional ke-12 yang diraih Kota Mojokerto di tahun 2017 ini.

Penghargaan diterima Mas’ud Yunus, Wali Kota Mojokerto, Selasa (28/11) di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kantor Kementerian Dalam Negeri Jakarta Pusat. Penghargaan tertinggi bidang kesehatan ini diberikan langsung oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nila Farid Moeloek.

Dalam kategori Swasti Saba Padapa, Kota Mojokerto meraih peringkat ke-2 Jawa Timur dan peringkat ke-5 Nasional dari 173 Kabupaten/Kota seluruh Indonesia. Hasil gemilang ini merupakan kerjasama yang baik antara jajaran pemerintah bersama masyarakat Kota Mojokerto di bawah kepemimpinan Mas’ud Yunus.

Usai menerima penghargaan tersebut, Kiai Ud menyampaikan selamat kepada masyarakat Kota Mojokerto yang tahun ini mendapatkan penghargaan Kota Sehat Swasti Saba Padapa. Dengan empat tatanan dari indikator yang ditetapkan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

“Semoga dengan penghargaan ini, dapat menjadi motivasi seluruh masyarakat Kota Mojokerto untuk terus melaksanakan pola hidup bersih dan pola hidup sehat. Dan menjadikan semangat kota sehat yang berbasis keluarga,” tutur Kiai Ud.

"Dengan diterimanya penghargaan ini, pembangunan di Kota Mojokerto sudah diakui berwawasan kesehatan dengan standard nasional. Artinya visi dari pembangunan Kota Mojokerto sebagai service city yang maju, sehat, cerdas, sejahtera dan bermoral telah terwujud," pungkasnya. (ris/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO