Hasil Ahkir Operasi Zebra, Satlantas Polresta Sidoarjo Rangking Dua

Hasil Ahkir Operasi Zebra, Satlantas Polresta Sidoarjo Rangking Dua

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Sidoarjo menduduki rangking dua setelah Polrestabes Surabaya dalam penindakan selama pelaksanaan operasi zebra yang berlangsung tanggal 1 hingga 14 November 2017 .

Hasil ahkir pelaksanaan tersebut, sebanyak 19.176 penindakan, atau mengalami meningkatkan 400 persen dari tahun 2016, yang hanya 4600 penindakan.

Dijelaskan Kasat Lantas Polresta Sidoarjo Kompol Wahyu Endrajaya, penindakan tersebut didominasi oleh pengendara khususnya roda dua, yang tidak melengkapi surat-surat seperti SIM, STNK, dan penindakan yang melanggar rambu-rambu.

"Pelanggaran ini salah satunya penyebab kecelakaan, dan mengakibatkan fatalitas pengendara itu sendiri," tegas Wahyu.

Wahyu mengungkapkan jika masyarakat di Sidoarjo ternyata juga masih banyak yang belum memiliki SIM. Untuk itu ia berharap bagi para pengendara yang belum memiliki SIM dan takut saat mengikuti ujian praktik agar latihan terlebih dahulu di tempat simulasi SIM di Gor Sidoarjo.

"Asistensi untuk hari minggu ada petugas yang memberikan arahan cara memanfaatkan tempat simulasi tersebut," pungkasnya. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO