Disperindag Pasuruan Usulkan Rehab 8 Pasar Daerah di 2018

Disperindag Pasuruan Usulkan Rehab 8 Pasar Daerah di 2018

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dalam upaya memaksimalkan penyediaan pelayanan yang optimal bagi para pedagang, Pemkab kembali mengusulkan untuk merehab sejumlah pasar daerah di Kabupaten Pasuruan pada tahun 2018.

Hal tersebut disampaikan oleh PPKom Disperindag Kabupaten Pasuruan Syarifuddin Zuhri bahwa ada delapan pasar daerah yang akan disokong perbaikannya melalui APBD 2018. Pembenahan pasar tersebut, lanjutnya, di luar rencana revitalisasi dua pasar yang akan disokong melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) 2018, yakni Pasar Palang dan Pasar Ngempit.

“Ada delapan pasar yang akan kami rehab tahun depan. Ke delapan pasar daerah itu bakal dialokasikan melalui APBD 2018,” ujarnya.

Ia mengatakan bahwa saat ini masih dalam proses pengajuan anggaran untuk rencana perbaikan pasar-pasar tersebut. Tak kurang dari Rp 1,5 miliar bakal diusulkan. Karena, setiap pasar diproyeksikan akan mendapat alokasi perbaikan sekitar Rp 100 juta hingga Rp 200 juta.

Ditambahkan, pembenah yang akan dilakukan beragam, tergantung kebutuhan masing-masing pasar. “Ada yang dipergunakan untuk pavingisasi, ada pula yang akan digunakan untuk pembenahan atap, drainase dan perbaikan-perbaikan lainnya,” urainya.

Diketahui, rehab delapan yang akan direalisasikan itu tersebar di masing-masing kecamatan, yakni Pasar Pandaan, Pasar Prigen, Pasar Bangil, Pasar Purwosari, Pasar Gondangwetan, Pasar Winongan, Pasar Grati dan Pasar Nguling. (bib/par/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO