Pemkab Pasuruan Janji Bantu Warga Korban Puting Beliung

Pemkab Pasuruan Janji Bantu Warga Korban Puting Beliung Bupati Pasuruan saat mengunjungi lokasi bencana angin puting beliung.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com janji memantu warga yang rumahnya diterjang angin puting beliung, Sabtu (11/11) kemarin. Rencana pemberian bantuan tersebut disampaikan oleh Kepala BPBD Kabupaten Pasurun Bhakti Jati Permana, usai rapat kerja dengan Komisi IV di gedung DPRD.

Jati menjelaskan, akibat musibah puting beliung pada Sabtu (11/11) lalu itu, 60 rumah warga mengalami kerusakan baik ringan maupun berat, ”Setelah dilakukan pendataan, jumlah rusak berat ada 2 unit rumah, rusak sedang 20 unit. dan ringan 38 unit,“ jelasnya.

Saat ini, pihak BPBD sedang melakukan identifikasi kepada para korban bersama dengan dinas teknis yakni Dinas Peruhaman dan Kawasan Permukinan. Tujuannya adalah untuk melakukan pengihitungan besaran anggaran yang diperlukan untuk perbaikan.

"Bagi para korban yang akan mendapat bantuan, diharapkan untuk menyerahkan persyarakat berupa Kartu Keluarga, KTP dan membuat nomer rekening. Termasuk membuat laporan anggaran biaya untuk keperluan rehab," pungkasnya.

Sementara itu, terus melakukan kegiatan pembersihan lokasi rumah warga yang rusak dengan dibantu masyarakat sekitar. Seperti pemotongan pohon tumbang, pihaknya juga mengklaim sudah melakukan pendistribusian logistik bagi korban seperti selimut, terpal dan kebutuhan lainnya. (bib/par/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO