Mutasi Pejabat Pemkab Gresik Digulirkan Besok

Mutasi Pejabat Pemkab Gresik Digulirkan Besok Bupati Sambari (tengah) bersama para kabinetnya. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Setelah sempat tertunda beberapa kali, Bupati Sambari akhirnya memastikan menggelar mutasi pejabat jilid VIII, Selasa (14/11/2017) besok.

Mengacu surat undangan mutasi pejabat dan pengambilan sumpah jabatan ditandatangani Sekda Kng. Djoko Sulistio Hadi, bahwa mutasi digelar di Ruang Mandala Bhakti Praja Lt. IV kantor Pemkab pukul 08.00 WIB.

Dalam surat tersebut tertulis bahwa mutasi sebagai tindaklanjut peraturan pemerintah (PP) nomor 11 tahun 2017. Bahwa setiap Aparatur Sipil Negara(ASN) yang diangkat dalam jabatan harus dilantik dan mengangkat sumpah jabatan sesuai agama dan kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

Sejumlah pejabat yang dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Senin (13/11/2017) malam, mengaku sudah mendapatkan undangan. "Saya mendapatkan undangan menghadiri," ujar salah satu pejabat.

Menurut dia, ada cukup banyak pejabat yang bakal terkena mutasi dalam mutasi kali ini, mulai eselon IV , eselon III, dan eselon II. "Makanya diadakan di ruang Mandala Bhakti," paparnya.

"Ada sejumlah pejabat eselon III dan II yang terkena mutasi karena dinilai tidak sukses dalam menjalankan tugas. Tapi juga ada yang dirolling karena prestasi sebagai bentuk reward," paparnya.

Sayang, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) M. Nadlif belum bisa dikonfirmasi terkait jumlah pejabat yang terkena mutasi. Dihubungi via WhatsApp, ia tak kunjung memberikan jawaban. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO