Gubernur Jatim Tunjuk Mantan Sekda Pamekasan Jadi Plt Sekda Batu

Gubernur Jatim Tunjuk Mantan Sekda Pamekasan Jadi Plt Sekda Batu Plt Walikota Batu Punjul Santoso saat ditemui di ruang dinasnya Balai Kota Among Tani (BAT), Rabu (8/11).

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa timur Soekarwo akhirnya menunjuk Dr. Alwi M.Hum sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batu untuk menggantikan Achmad Suparto yang meninggal dunia.

Sebelumnya rumor yang berkembang di kalangan DPRD Kota Batu yang akan mengantikan Achmad Suparto adalah Kepala Biro Hukum Pemerintah Provinsi Jawa Timur Himawan Estu Bagijo. Sementara isu yang beredar dari , nama Edy Murtono yang akan menjadi Plt Sekda Kota Batu.

Namun semua isu ditepis dengan munculnya nama Dr. Alwi M.Hum, Selasa (7/11) malam. Gubernur secara resmi menunjuk mantan Sekda Pamekasan Alwi sebagai Plt Sekda Kota Batu yang dituangkan dalam SK Gubernur Jatim Nomor 821.2/13047/204.4/2017, tentang Plt Sekretaris Daerah Kota Batu, tertanggal 7 November 2017.

Plt Walikota Batu Punjul Santoso saat ditemui di ruang dinasnya Balai Kota Among Tani (BAT), Rabu (8/11) membenarkan penganti Plt Sekda Achmad Suparto adalah H Dr Alwi M.Hum mantan Plt Sekda Pamekasan.

“Alhamdulillah penantian panjang per hari ini telah berakhir. Gubernur telah mengirim seorang Plt Sekda ke kota Batu. Mudah-mudahan harapan panjang sekarang ini bisa terobati, dan sekarang Kota Batu sudah ada Plt Sekdanya,” kata Punjul yang juga diamini Dr Alwi saat wawancara dengan para awak media lainnya.

Punjul menambahkan, pada hari pertama Plt Sekda yang baru itu akan langsung melakukukan koordinasi dan komunikasi untuk kepentingan terutama terkait Perubahan Anggaran Keuangan (PAK), KUA PPAS dan APBD tahun 2018.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO