Tanggulangi Kemiskinan, Pemkab Nganjuk segera Bentuk TKPKD

Tanggulangi Kemiskinan, Pemkab Nganjuk segera Bentuk TKPKD Plt Bupati Nganjuk KH Abdul Wachid Badrus memberikan sambutan pada seminar penanggulangan kemiskinan 2017. Foto: BAMBANG DJ/BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Berbagai jalan untuk mengentaskan kemiskinan terus dicari. Berbagai program dan kebijakan terus dilaksanakan dalam rangka penaggulangan kemiskinan.

“Saya meminta segera bentuk Tim Koordinasi Penaggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD), dalam penaggulangan kemiskinan,” kata Plt Bupati Nganjuk KH Abdul Wachid Badrus, saat membuka seminar 'Penanggulangan Kemiskinan'.

Gus Wachid, sapaan karib Plt Bupati Nganjuk itu mengatakan perlunya peran serta berbagai elemen masyarakat dalam menanggulangi kemiskinan.

"Seminar ini dilaksanakan bertujuan untuk membangun kesepahaman dan komitmen. Setidaknya bisa menurunkan angka kemiskinan harus melibatkan berbagai stakeholder guna menanggulanginya," jelasnya, Selasa (7/11).

Pemerintah, lanjutnya, menyadari bahwa dalam penaggulangan kemiskinan masih menemui berbagai kendala dan permasalahan. "Kurangnya komunikasi, persoalan sinergi program dan basis data terpadu antara pemerintah dan perangkat," imbuhnya.

Ditambah lagi saat ini Kabupaten Nganjuk masih menjadi sorotan maka ia mengimbau kepada para OPD, Camat, dan Kepala Desa, untuk mengikuti dan mencermati secara sungguh-sungguh. “Saya berharap prestasi benar-benar muncul dari bawah, maka hasilnya akan lebih baik untuk kedepannya,” tandas Gus Wachid.

Seminar yang mengusung tema 'Pengelolaan Data Terpadu dan Sinergitas Penanggulangan Kemiskinan di Nganjuk' itu dihadiri oleh Kepala Bappeda Nganjuk, unsur Pemerintah Daerah, Pelaku dunia usaha, pemangku kepentingan serta tokoh masyarakat. (bam/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Jelang Lebaran, Pemkab Nganjuk Gelar Gerakan Pangan Murah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO