11 Anggota Fraksi Golkar Gresik Kembalikan Formulir Caleg

11 Anggota Fraksi Golkar Gresik Kembalikan Formulir Caleg Ahmad Nurhamim

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Seluruh anggota Fraksi Golkar DPRD Gresik yang berjumlah 11 orang akhirnya kembali mencalonkan diri sebagai anggota legislatif lewat partai Golkar. Hal ini dibuktikan melalui dikembalikannya formulir pencalegan.

Ahmad Nurhamim, Ketua DPD mengungkapkan 11 anggota fraksi DPRD itu yakni Bambang Adi Pranoto, Markasim Halim Widiyanto, Asroin Widiyana, Sugio, Hamzah Takim, Wongso Negoro, Suparno Diantoro, Khomsatun, Miftahol Janah, Abdul Hamid dan M.Zaini. 

"Pengembalian formulir ini menunjukkan kalau mereka tetap loyal kepada partai pohon beringin yang selama ini telah membesarkannya. Mereka adalah kader-kader Golkar yang patuh dan loyal terhadap induk partai," papar Nurhamim kepada BANGSAONLINE.com, Senin (6/11/2017).

Nurhamim menjelaskan pihaknya menyediakan 75 formulir dalam Pileg 2019. Dari jumlah itu, hingga batas akhir penyerahan pada 30 Oktober 2017, sudah sebanyak 55 orang kader dan pengurus Golkar yang telah mengembalikan formulir.

"Namun demikian, Golkar tetap akan melakukan verifikasi terhadap 55 caleg tersebut. Kemudian, hasilnya diambil 40 formulir atau caleg," katanya.

"Data tersebut tetap kurang. Sebab, sesuai kuota yang ditentukan, caleg itu harus sesuai dengan jumlah kursi DPRD Gresik, 50 kursi. Karena itu, Golkar akan melakukan penjaringan dari caleg eksternal sebanyak 10 orang. Untuk caleg ekternal kami ambilkan dari orang-orang yang punya kedekatan dengan Golkar seperti pensiunan TNI, PNS, tokoh masyarakat dan lainnya," pungkasnya. (hud/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO