Kamis, 20 September 2018 06:23

Jadi Tuan Rumah Asian Games 2018, Palembang Tambah 3 Venue Baru

Sabtu, 04 November 2017 01:40 WIB
Wartawan: Yudi Arianto
Jadi Tuan Rumah Asian Games 2018, Palembang Tambah 3 Venue Baru
Ahmad Najib (baju putih), saat memberikan cinderamata kepada Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Jatim Beny Sampir Wanto, Jumat (3/11).

PALEMBANG, BANGSAONLINE.com - Pembangunan Venue Asian Games di Palembang yang akan digelar pada tanggal 18 Agustus - 2 September 2018 terus dikebut. Dari 18 venue yang dimiliki Palembang, tiga di antaranya adalah venue baru. Salah satunya, adalah venue cabang olahraga (cabor) Bowling.

“Palembang sudah memiliki 18 venue, di mana tiga di antaranya venue baru yang dibangun untuk pertandingan Asian Games tahun depan,” kata Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Sumatera Selatan Ahmad Najib, saat menerima kunjungan Kelompok Kerja (Pokja) wartawan dan Humas dan Protokol Setdaprov Jatim di Kantor Pemprov Sumatera Selatan, Jumat (3/11) siang.

Hingga saat ini, lanjutnya, persiapan venue Asian Games di Palembang sudah mencapai 80 persen. Melihat progres tersebut, dia yakin seluruh venue akan selesai tepat pada waktunya.

“Kita punya 18 venue, 12 venue di antaranya dipakai untuk pertandingan Asian Games. Seperti venue sepak bola, basket, tenis, voli pantai, dayung, kano/kayak, triathlon, panjat tebing, menembak, dan sepak takraw,” jelasnya.

Seluruh venue tersebut berada di komplek olahraga (Sport City) Jakabaring. Selain venue, di Jakabaring juga ada wisma atlet yang mampu menampung sekitar 1.800 orang. "Di Jakabaring ini, juga dibangun Convention Hall yang berstandar internasional yang bisa menampung sampai 5 ribu wartawan," paparnya.

Dana pembangunan venue ini berasal dari APBN dan swasta. Seperti venue Bowling dari Sinar Grup dan Pertamina. “APBD Sumatera Selatan tidak terlalu besar, sehingga harus merangkul swasta. Disamping bantuan APBN,” pungkasnya. (ian/rev)

Suparto Wijoyo
Senin, 17 September 2018 22:10 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*DEMOKRASI sejak mulanya adalah kerumunan yang meneguhkan kekuatan tanda kuasa sedang digumpalkan. Rakyat terlibat langsung untuk mengatur penyelenggaraan negara kota (polis) yang skala kepentingan maupun wilayahnya tidak seleba...
Selasa, 11 September 2018 13:55 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   ‘Asaa rabbukum an yarhamakum wa-in ‘udtum ‘udnaa waja’alnaa jahannama lilkaafiriina hashiiraan (8).Cukup jelas pesan ayat studi ini, bahwa Allah SWT pasti menyayangi hamba-Nya yang mau be...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Sabtu, 18 Agustus 2018 10:03 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Minggu, 16 September 2018 18:57 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Wisata susur sungai sekarang sudah ada di Kabupaten Tuban, tepatnya di Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding. Destinasi wisata susur sungai bernama Wisata Tubing ini resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata, Kebuda...